6 Alasan Game Original Lebih Baik Dari Game Bajakan

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Sudah menjadi rahasia umum bahwa masalah pembajakan adalah salah satu masalah yang tak kunjung usai di Indonesia. Kini mulai dari lagu, film, hingga produk fashion sudah banyak yang membuat versi palsunya, game pun juga tak terkecuali. Bahkan beberapa dijual dengan harga murah. Jangan tergoda dengan harga murah, inilah 6 alasan game original lebih baik dari game bajakan yang harus kamu tahu.

Cek 6 alasan game original lebih baik dari game bajakan ini sebelum kamu membeli sebuah game agar kamu tak kecewa nantinya

  1. Game original lebih mudah dalam penggunaannya

     Ketika membeli game original, kamu bisa langsung memasukkannya ke perangkat bermain dan game sudah siap dimainkan. Berbeda halnya jika kamu membeli game bajakan. Sebelum bisa dimainkan, game bajakan biasanya mengharuskan kita untuk menginstall CFW, melakukan EBOOT, BD pancing, dan lain-lain.

alasan game original lebih baik dari game bajakan

     Selain ribet, tak semua orang yang membeli game bajakan paham cara melakukan hal-hal ini. Namun jika kita membeli game original, kita tak perlu khawatir dengan itu. Karena tinggal beli, pasang, lalu main.

  1. Tak perlu khawatir akan malware dan virus

     Sudah bukan rahasia lagi kalau barang bajakan itu rentan memiliki virus. Misalnya seperti mendownload lagu, aplikasi, dan film bajakan, perangkat kita bisa terjangkit virus dan malware. Game pun juga demikian, game-game bajakan di pasaran juga sering menjadi salah satu perantara penyebaran virus.

Baca Juga  Pengembangan Teknologi Autentikasi Wajah Apple

     Berbeda jika kita membeli game versi aslinya. Keamanan game dijamin karena masih asli dari pengembang game dan belum tersentuh modifikasi sama sekali. Sehingga perangkat gaming kita pun juga terlindungi dari bahaya malware.

  1. Adanya update perbaikan (fix bug)

     Game-game baru di pasaran biasanya masih berfitur standar, dan untuk perbaikan dan update untuk menjadi game yang lebih baik, pengembang game biasanya akan mengirimkan pembaharuan kepada kita. Hal ini tak akan terjadi jika kita membeli game bajakan.

     Bukankah tak menyenangkan jika melihat orang lain sudah memainkan game dengan versi terbaru, sementara kita masih memainkan game dengan versi yang itu-itu saja karena tak mendapat update dari pengembang?

  1. Kualitas lebih baik

     Semua produk yang asli tentu memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang produk tiruan atau bajakan. Meski kadang barang bajakan menawarkan harga yang murah, namun prinsip “ada harga ada rupa” tetap berlaku. Barang bajakan yang berharga murah kadang memiliki kekurangan di dalamnya, tak terkecuali pada game.

     Kekurangan dapat berupa ribetnya cara install sebelum bermain, tak bisa bermain online dengan orang lain, hingga cacat lainnya yang sangat minim terjadi pada produk yang asli. Yakin kamu mau mengambil resiko itu hanya demi harga yang murah?

  1. Membantu dan mensupport pencipta dan pengembang game
Baca Juga  Beberapa Merk Smartphone Bekas Paling Dicari

     Dengan membeli game yang asli kamu membantu para pengembang game untuk mendapatkan keuntungan. Dengan keuntungan inilah, para pengembang game bisa membuat game-game baru lagi dan tentu kamu bisa memainkan lebih banyak variasi game. Asyik, kan?

     Membeli game original juga merupakan bentuk apresiasi pada pencipta game dan para pengembangnya. Semakin sering kita membeli game bajakan, maka bukan tak mungkin para pencipta game yang asli bisa gulung tikar karena tak mendapat profit dari game ciptaannya dan tak bisa melanjutkan bisnis.

  1. Kebanggaan tersendiri

     Membeli game original memberikan rasa kepuasan tersendiri, karena kita memiliki game yang berkualitas lebih baik. Selain mendapat kesenangan dan kepuasan dalam bermain game. Membeli game original juga membuat kita dapat membantu orang lain. Yaitu membantu para creator dan pengembang game untuk mempertahankan usahanya dan mensupport mereka untuk terus berinovasi. Siapa sangka melakukan hal sederhana ternyata dapat bermanfaat besar bagi orang lain?

     Itulah 6 alasan game original lebih baik dari game bajakan yang bisa kami rangkum. Jadilah konsumen yang bijaksana dan nikmati kepuasan bermain game yang kamu beli. Semoga bermanfaat.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait