Adakah cara menambah ram di smartphone android ?

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Ram adalah salah satu bagian yang sangat penting dalam smartphone anda, ram yang besar akan mempermudah dan mempercepat smartphone anda saat melakukan multitasking seperti browsing dan chatting, karena multitasking tersebut akan memakan banyak memori ponsel anda. Penyebab utama android anda lambat atau sering lemot dan panas adalah kurang nya ram pada ponsel anda, maka karena itu para produsen smartphone besar saat ini memakai kapasitas ram yang besar pada produk baru mereka, karena ram sangatlah penting saat ini. Bagi anda yang merasa ram smartphone android anda kurang besar dan sering lemot ada beberapa cara menambah ram di smartphone anda. Ponsel android yang masi menggunakan ram 512 mb dan 1 gb akan membuat aplikasi anda menjadi sedikit dan terbatas, menjalankan aplikasi pun akan menjadi lambat dan tidak lancar.

Beberapa cara menambah ram di smartphone yang lemot

Bagi anda yang memiliki ram kecil di smartphone android anda tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara untuk menambah ram di ponsel anda saat ini tanpa harus melakukan root atau ganti ponsel baru. Ada beberapa aplikasi untuk android yang dapat digunakan untuk menambah ram smartphone anda dan membuat ponsel anda menjadi lebih optimal untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

  1. Smart booster

Aplikasi android ini dapat anda dapatkan dan install melalui play store anda secara gratis, aplikasi ini akan membantu smartphone anda untuk menghapus dan menghentikan aplikasi tidak penting yang berjalan di background ponsel anda dan memakan ram. Anda dapat melakukan beberapa setting di aplikasi ini, seperti untuk berapa banyak ram yang anda ingin lepas dan kosongkan di smartphone anda, ram boost ini akan sangat berguna bagi anda yang memiliki ram kecil di smartphone anda karena akan membantu anda mengosongkan ram dan membuat ponsel anda menjadi lebih cepat dan optimal untuk digunakan.

Baca Juga  Inilah Bocoran Penampakan Smartphone Terbaru Pada Ajang MWC

cara menambah ram di smartphone

  1. Ram Optimizer

Ini lah aplikasi lain nya yang dapat anda gunakan untuk menambah kapasitas ram ponsel anda, ram optimizer memiliki cara kerja yang hampir mirip dengan smart booster. Ram optimizer membantu anda untuk mengatur penggunaan aplikasi di ponsel anda agar tidak boros memori walaupun membuka dan menggunakan banyak aplikasi di saat yang bersamaan. Aplikasi ini memiliki banyak pilihan seting untuk membantu anda mengosongkan memori dan ram smartphone anda agar dapat bermain game dan menyalakan aplikasi dengan lebih lancar, aplikasi ini juga dapat membantu anda jika ingin melakukan root memory dan menghilangkan cache ram yang biasa nya cukup banyak.

  1. Hapus cache aplikasi anda

Selain menggunakan aplikasi ada cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengosongkan memory hp android anda yaitu dengan menghapus cache aplikasi. Saat anda membuka dan menggunakan aplikasi maka akan ada cache yang cukup besar yang memakan memori anda, dengan menghapus dan membersihkan cache ini setelah beberapa saat akan meningkatkan ram dan memory smartphone anda, smartphone android anda akan lebih optimal dan cepat saat anda selesai membersihkan cache, cache aplikasi dapat di temukan di setting smartphone anda.

Itulah beberapa aplikasi dan cara menambah ram di smartphone anda, bagi anda yang memilki smartphone android dengan ram kecil dan terbatas dapat mencoba cara di atas dan smartphone anda di jamin akan lebih lancar dan optimal untuk digunakan saat multitasking, selamat mencoba.

Baca Juga  Teknologi: Alasan Layanan Transportasi Online Sangat Digemari
Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait