Aplikasi Untuk Melindungi PC

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Aplikasi Melindungi PC – Apapun tujuan Anda, melindungi PC Anda dan memastikannya aman adalah langkah paling penting untuk mendapatkan perlindungan yang lebih baik. Jadi sebelum Anda memikirkan bagaimana membuat kata sandi yang kuat serta menjaga komunikasi pribadi dan menghapus file penting agar aman, Anda harus yakin bahwa PC Anda tidak rentan terhadap para hacker atau peretas, atau terjangkit software (perangkat lunak) berbahaya yang biasa disebut dengan  malware seperti virus dan spyware. Jika tidak, sangat sulit untuk menjamin efektivitas langkah pengamanan yang Anda lakukan. Lagi pula, tidak ada gunanya mengunci rumah Anda jika si perampok sudah ada dalamnya. Dan tidak ada gunanya mencari perampok tersebut di rumah jika pintu Anda biarkan terbuka. Dalam artikel ini, kita akan membahas langkah pengamanan PC paling mutakhir serta definisi apa itu malware dan spyware bagi Anda yang belum tau. Mari kita simak.

Malware dan Spyware

Aplikasi melindungi PC dapat bekerja dengan efektif jika kita mengetahui apa saja yang mungkin bisa terjadi pada PC kita. Malware atau Malicious Software adalah sebuah program atau software jahat yang menyusup ke dalam sistem komputer lalu mengakibatkan berbagai kerugian pada penggunanya. Malware ini dibuat oleh manusia yang sudah tentu sangat paham tentang pemrograman perangkat lunak pada PC. Anggapan salah-kaprah yang biasa kita temui sehari-hari adalah orang menganggap sama antara malware dan virus. Ini anggapan yang sangat keliru. Dari sisi tata bahasa, Malware adalah nama kelompok, sedangkan Virus adalah bagian dari kelompok itu.

Baca Juga  Solusi Bagaimana Cara Menyikapi Berita Hoax

Aplikasi Melindungi PC

Salah satu anggota kelompok dari Malware adalah Spyware. Spyware adalah jenis software berbahaya yang bisa melacak pekerjaan yang Anda lakukan saat ini baik di PC maupun di Internet yang kemudian mengirimkan informasi tersebut kepada orang yang sama sekali tidak berhak mengetahuinya. Program ini antara lain bisa merekam kata-kata yang telah Anda ketik dengan keyboard, mouse,  halaman-halaman dan program yang  telah Anda jalankan. Akibatnya program ini dapat merusak keamanan PC kita dan membuka informasi rahasia tentang diri Anda serta semua aktivitas dan kontak anda. Spyware sendiri menginfeksi PC bersamaan dengan cara virus menginfeksi.

Alternatif Aplikasi Melindungi PC

Banyaknya pengguna PC di Inggris yang mengkhawatirkan sistem keamanan pada PC dan juga Internet mereka  membuat kelompok yang dipimpin oleh Creative Director ScanGuard, Christian Garcia, menciptakan aplikasi alternatif yang dapat mencegah malware menginfeksi PC Anda. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mencegah malware menyusup hanya dalam waktu  5 menit.

Christian Garcia menuturkan bahwa objek mereka membuat aplikasi menjadi lebih  sederhana. Sistem yang dibuat oleh timnya telah mendapatkan izin untuk digunakan secara gratis. “Kami merasa senang mengetahui bahwa kami bisa membantu para pengguna PC dan internet dengan lebih cepat dan lebih aman dari sebelumnya,” imbuh Garcia.

Scan Guard ini berfungsi membuat PC Anda dapat cepat digunakan kembali. Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Bagi Anda yang belum tahu apa itu ScanGuard secara lebih detail, Scanguard adalah aplikasi all-in-one yang memungkinkan Anda untuk benar-benar mengamankan PC Anda dari malware, virus, spyware, adware dan ransomware. ScanGuard menyediakan perlindungan bagi PC Anda; meningkatkan kinerja perangkat Anda; membersihkan ruang penyimpanan dari memori sampah; mengunci aplikasi Anda; mengorganisasi aplikasi dan menyediakan akses VPN agar Anda dapat menjelajah dengan aman.

Baca Juga  Pemerintah Percepat Pembentukan Badan Siber Nasional

Aplikasi melindungi PC kini sudah tersedia. Jika Anda tertarik menggunakan ScanGuard, Anda dapat menginstallnya dengan cara membeli program ScanGuard di toko yang menjualnya. Ada baiknya Anda membeli program yang original. Karena program bajakan belum tentu berfungsi sama seperti program aslinya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait