Apple Kembangkan Kacamata Pintar

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Kacamata Pintar Apple – Apple Inc sedang mempertimbangkan ekspansi ke kacamata digital menimbang ekspansi ke kacamata digital, area berisiko tetapi berpotensi menguntungkan, menyesuaikan orang-orang yang akrab dengan masalah. Sementara masih dalam tahap eksplorasi, perangkat ini akan terhubung secara nirkabel ke iPhone, menampilkan gambar dan informasi, kata beberapa ilmuan. Mereka meminta untuk tidak membocorkan secara detail informasi project rahasia ini. Apple telah berbicara tentang proyek kacamata pintar ini dengan pemasok potensial dan telah memesan sejumlah lensa pintar untuk dilakukan uji coba. Hingga detik ini, Apple belum memberikan indikasi akan memproduksi kacamata itu dalam jumlah besar.

Sejauh ini, Apple mengindikasikan akan memperkenalkan perangkat ini pada awal tahun 2018. The Cupertino, California, tempat dimana Apple menguji berbagai produknya telah memberikan indikasi bahwa Apple tengah melakukan project kacamata pintarnya disana.

Chief Executive Officer Apple, Tim Cook, sendiri berada di bawah tekanan untuk memberikan produk-produk baru di tengah melambatnya penjualan iPhone, yang menyumbang dua-pertiga dari pendapatan Apple. Pada bulan Juli, ia menyatakan antusiasme setelah munculnya Pokemon Go, permainan berbasis lokasi yang menggunakan teknologi. AR, seperti yang dikenal, menambahkan gambar dan informasi digital lainnya dengan pandangan orang tentang dunia nyata, sementara realitas virtual benar-benar mengelilingi mereka dengan lingkungan yang dihasilkan komputer.

“AR  benar-benar luar biasa, dan kami  akan terus berinvestasi banyak pada AR,” kata Cook dalam conferensi pers pada  26 Julis. “Kami berinvvestasi pada AR untuk jangka panjang. Kami pikir dengan kolaborasi ini ada hal-hal besar yang dapat kami lakukan bagi pelanggan serta memiliki peluang komersial yang besar. “

Baca Juga  Intip Informarsi Tentang Daftar Smartphone Dengan Dual Sim Terbaik

Apple sendiri memiliki hak paten AR seperti tampilan jalan di aplikasi pemetaan dan memiliki kemungkinan bahwa teknologi ini akan diperkenalkan pada oktober 2017 ini. “Saya tidak bisa membayangkan semua orang di sini mendapatkan sebuah pengalaman VR pada saat Anda sedang duduk di sini bersamaku, tapi aku bisa membayangkan semua orang di sini dalam pengalaman AR sekarang,” katanya dalam salah satu diskusi di Utah.

Tantangan bagi Apple selanjutnya bagaimana semua kecanggihan teknologi yang dibutuhkan dapat dikemas dalam bentuk kacamata dan nyaman digunakan untuk orang-orang tanpa berat saat dipakai. Upaya Google untuk mengembangkan pemakaian eye internet yang terhubung dengan kacamata pintar sendiri masih terkendala pada daya baterai. Google Glass, seperti yang disebut, juga mengalami reaksi privasi dan persepsi publik yang buruk dari desain eksternal. Setelah kekecewaan itu, perusahaan teknologi sebagian besar mengalihkan fokus langsung mereka untuk VR.

Upaya Apple sendiri mungkin akan jauh lebih sulit karena chip, baterai dan komponen lain yang akan tersedia dalam satu atau dua tahun masih tidak cukup untuk membangun gelas ramping yang mampu memberikan pengalaman pemakaian AR yang  cukup kecil dan kuat.

Kacamata Pintar Apple

“Ini akan memakan waktu cukup lama karena beberapa tantangan teknologi benar-benar perlu ditangani dengan serius disana”, kata Cook. Tapi menurut Cook, Apple sendiri akan terus berusaha untuk menghadirkan kecanggihan teknologi tersebut kepada pengguna Apple pada tahun 2018.

Baca Juga  Fitur Panggilan Suara Telegram

Kacamata pintar apple adalah kacamata yang memungkinkan Anda melihat dunia virtual yang ada disekitar Anda sekaligus dapat Anda gunakan untuk mengakses internet dan beberapa hal lainnya seperti halnya ketika kita menggunakan smartphone. Teknologi ini akan menggunakan mata sebagai penggeraknya dan alat ini tidak akan memiliki efek samping bagi mata pengguna. Bagaimana? Apakah Anda sudah siap menikmati kecanggihan teknologi baru ini?

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait