Berikut Ini Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Teknologi smartphone yang canggih memberikan kita banyak fitur – fitur baru yang bermanfaat dalam berbagai kondisi, bagi anda pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur airplane mode yang terdapat di handphone anda, fitur airplane mode ini terdapat diberbagai smartphone android, ios atau windows phone. Seperti yang anda ketahui airplane mode digunakan ketika anda sedang berpergian menggunakan pesawat terbang, air plane mode di gunakan karena dilarang nya menggunakan ponsel saat berada di pesawat untuk alasan keamanan sehingga anda tetap dapat menggunakan handphone anda untuk mendengar musik dan lain – lain jika menyalakan airplane mode tersebut, namun ternyata ada beberapa fungsi lain airplane mode pada smartphone yang mungkin tidak anda ketahui dan dapat bermanfaat untuk anda para pengguna smartphone.

fungsi lain airplane mode pada smartphone

Beberapa fungsi lain airplane mode pada smartphone yang dapat di gunakan di darat

Selain untuk keselamatan dan kenyamanan anda saat berpergian menggunakan pesawat terbang di udara airplane mode juga memiliki fungsi lain yang dapat digunakan untuk sehari – hari. Ini lah beberapa fungsi airplane mode yang dapat digunakan dan bermanfaat untuk ponsel anda.

  1. Mempercepat pengisian baterai smartphone

Dengan mode airplane mode yang terdapat pada smartphone anda maka wifi dan konektifitas lain nya pada smartphone anda akan dimatikan, dan hal ini akan mempercepat pengisian baterai anda karena pengisian baterai akan lebih optimal dan efektif tanpa ada nya lau lintas data yang berjalan, airplane mode juga lebih baik untuk kesehatan baterai ponsel anda.

  1. Hemat baterai smartphone
Baca Juga  Layar LCD Fleksibel Asal Jepang Tantang OLED

Jika kita ingin menghemat baterai ponsel anda maka mengganti ponsel anda ke mode airplane adalah pilihan yang jitu dan tepat, karena semua sistem smartphone anda akan terhenti dan tidak ada lagi proses keluar masuk data ke handphone anda, hal ini akan membuat pemakaian daya baterai menjadi lebih sedikit dan baterai di jamin lebih hemat dan tahan lama. Hal ini sangat berguna di tempat yang susah signal karena handphone anda akan lebih boros baterai saat berusaha mencari signal dan jaringan.

  1. Performa yang lebih baik

Smartphone akan sering panas dan menjadi lemot ketika lalu lintas data terlalu banyak dan memakan memori smartphone anda, hal ini dapat membuat ponsel anda terlalu panas dan sulit untuk beroperasi dengan normal. Airplane mode dapat membantu anda untuk meningkatkan performa handphone anda, jika anda merasa smartphone anda mulai lemot dan panas anda bisa coba mengganti ke airplane mode untuk beberapa saat agar lalu lintas data terhenti untuk sementara waktu. Jaringan data pun akan menjadi lebih kuat saat anda menyalakan kembali data smartphone anda karena smartphone anda akan mencari jaringan baru yang lebih baik dan kuat.

  1. Menghindari gangguan dan bunyi

Pada saat meeting yang penting atau kencan dengan pacar anda handphone bisa menjadi gangguan karena bunyi dari sms atau chat lain yang masuk ke notifikasi smartphone anda, karena hal itu akan membuat konsentrasi anda terpecah. Airplane mode dapat menghindarkan anda dari gangguan ini tanpa harus mematikan smartphone anda, anda dapat langsung menyalakan nya kembali setelah selesai dengan urusan anda.

Baca Juga  Perkembangan Teknologi Baterai Smartphone

Itu lah beberapa fungsi lain airplane mode pada smartphone yang mungkin anda tidak tahu dan dapat anda gunakan sehari – hari dan mungkin akan bermanfaat untuk anda.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait