Cara Konversi Dokumen PDF ke Word

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Cara konversi dokumen PDF ke Word – Dewasa ini kita sering menjumpai banyaknya dokumen- dokumen yang disimpan dalam format PDF. Belakangan diketahui format PDF sangat digemari karena ringan serta memiliki banyak fitur yang dapat digunakan oleh penggunanya. Salah satu contohnya adalah bisa ditanami password  atau di lock agar tidak bisa di-copy-paste dengan mudah oleh siapapun. Selain itu dokumen berformat PDF tidak akan mudah berubah susunan dan bentuknya juga tidak akan mengalami missing font apabila dibuka dengan aplikasi lain atau aplikasi yang sama namun berbeda versi. Lalu muncul pertanyaan, bagaimana caranya jika kita ingin mengedit file PDF ke word? Inilah berbagai cara convert PDF ke Word yang dapat kita lakukan.

Cara Konversi Dokumen PDF ke Word

Cara Konversi Dokumen PDF ke Word

Dalam dunia  percetakan, file PDF juga sangat digandrungi karena dapat menyimpan data warna yang sangat baik sehingga warnanya tidak akan berubah saat disimpan oleh desainer hingga ke tempat percetakan. Selain itu susunannya juga tidak akan berubah dan dapat dikirim dengan cepat melalui email. Nah jika suatu saat Anda butuh convert PDF ke Word, artikel ini  akan memberi tahu bagaimana caranya. Ada tiga cara yang dapat dilakukan yaitu lewat website, software komputer, maupun aplikasi Android.

  1. Cara Convert PDF ke Word Melalui Website.

Salah satu cara termudah dan paling praktis adalah dengan menggunakan fitur yang disediakan oleh website PDF Online. Website ini menyediakan fitur  convert file PDF ke Word secara gratis dan aman. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Baca Juga  Yuk Cari Tahu Cara Memutar Video Di Tv Dari Android
  • Buka website PDF Online dengan browser di komputer atau laptop Anda. Alamat urlnya adalah http://www.pdfonline.com/.
  • Setelah masuk ke halaman utamanya, klik pada tombol “Upload a File to Convert…”.
  • Pilihlah file PDF yang ingin Anda convertke Word.
  • Tunggulah sebentar hingga proses uploadfile selesai. Kalau file PDF yang hendak di convert berisi banyak gambar atau tabel, proses ini akan menghabiskan  waktu sedikit lebih lama.
  • Setelah proses uploadingselesai, Anda bisa melihat file PDF yang telah di-convert ke Word. Setelah itu klik tulisan “Download” di bagian atas.
  • Anda juga bisa men-download file tadi dalam tiga format yaitu Word, PDF atau HTML. Setelah Anda memilih opsi wrord, tinggal klik tulisan “Download Word File”.
  • Sekarang Anda sudah memiliki sebuah file berformat RTF (*.rtf) yang bisa Anda edit kata-katanya semau Anda menggunakan software Microsoft Word versi berapapun

  1. Cara Convert PDF ke Word melalui Aplikasi Komputer

Kalau Anda memiliki banyak file yang harus di convert dari PDF ke Word, akan lebih cepat dan praktis jika Anda melakukannya secara offline. Selain itu, ini juga akan lebih memudahkan pengguna yang tidak semuanya dapat mengakses internet. Untuk melakukan secara offline, ada sebuah software yang bisa Anda gunakan untuk convert PDF ke Word secara mudah, cepat, dan pastinya gratis. Disini penulis memiliki aplikasi FOXIT READER dalam komputer yang sudah terinstal dan sering penulis gunakan untuk mengconvert file dari word ke PDF ataupun sebaliknya. Langkah-langkahnya adalah :

  • Pilih file yang hendak di convert ke word
  • Seleksi nama file yang hendak di convert lalu klik kanan.
  • Nanti disitu akan ada opsi Convert PDF/XPS lalu pilihlah sub menu as document to microsoft word.
Baca Juga  Mengapa Pesona Oneplus 3T Sebagai Flagship Killer Sangat Kuat

Cara konversi dokumen PDF ke word sudah kami bagikan. Anda bisa memilih cara manapun yang Anda rasa mudah. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait