Cara Sembunyikan Stories Instagram dari Follower

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Cara sembunyikan stories Instagram – Apakah Anda salah termasuk salah satu anak muda yang suka bersosial media dan ingin membagikan apapun yang sedang Anda lakukan kepada followers Anda? Apakah Anda pernah kebingungan untuk mengupload foto di sosial media tapi ingin foto itu enggak ada di album atau kronologi Anda selamanya? Atau apakah Anda termasuk salah satu orang yang sering memasang tagar delete soon? Jika iya, Instagram adalah salah satu sosial media yang cocok bagi Anda! Kenapa? Karena Instagram kini memiliki fitur baru yaitu Stories yang memungkinkan Anda mengupload foto atau merekam video yang akan hilang secara otomatis dalam kurun waktu 24 jam.

Bagi Anda yang belum tau apa itu Instagram, Instagram adalah aplikasi berbagi foto dan juga video yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto, menerapkan filter digital dan membagikannya kepada followers Anda dan juga ke berbagai jejaring sosial seperti facebook, twitter dan lainnya. Tidak hanya mengupload foto dan video saja, jenis sosial media ini juga memungkinkan penggunanya untuk saling berinteraksi dalam menu message atau komentar. Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang digandrungi oleh pengguna internet karena dianggap lebih masa kini, tidak ribet dan simple, juga lebih mudah untuk digunakan.

Jika Anda sudah menggunakan fitur ini dan tahu bagaimana kinerjanya, mungkin Anda akan merasa tidak nyaman ketika ada orang yang tidak Anda kehendaki ikut melihat apa yang Anda bagikan. Nah, inilah kelebihan fitur stories Instagram dibandingkan mengupload foto atau video dengan cara biasa. Selain Anda bisa mengetahui siapa saja yang sudah melihat apa yang Anda bagikan, Anda juga bisa menyembunyikan stories Anda dari orang-orang yang tidak Anda inginkan. Bagaimana caranya? Artikel ini akan membahasnya dan memberi tahu bagaimana caranya pada Anda.

Baca Juga  Uji Coba Fitur Cuaca Facebook

Langkah atau Cara Sembunyikan Stories Instagram

Ada dua cara yang dapat Anda pergunakan untuk menyembunyikan stories Instagram Anda. Anda dapat memilih cara 1 atau cara 2 untuk mencabut akses kepada sebagian orang tertentu agar tidak dapat melihat postingan Anda di fitur stories. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Cara 1 dengan pergi ke menu setting
    1. Masuk ke akun instagram Anda
    2. Buka Profile Instagram lalu bukalah menu setting
    3. Carilah pengaturan story setting
    4. Pilihlah siapa saja orang yang tidak ingin Anda beri akses untuk melihat stories Anda
    5. Jika sudah selesai, segera keluar dari menu setting

Cara Sembunyikan Stories Instagram

  • Cara 2 dengan melihat viewers stories Anda
    1. Masuk ke akun instagram dan bukalah stories Anda
    2. Pada bagian bawah screen, terdapat tampilan berbentuk mata dengan jumlah Angka
    3. Tekanlah bentuk mata tersebut, maka Anda akan dapat melihat siapa saja yang sudah melihat stories milik Anda
    4. Disana, Anda dapat melihat tanda silang (x) di sisi kanan viewers Anda. Lalu tekan tanda silang tersebut. Maka orang tersebut tidak akan dapat melihat stories Anda.

Tidak hanya menyembunyikan sotries, Anda juga bisa memilib siapa saja orang yang bisa memberikan komentar pada posting-an Anda atau tidak sama sekali.  Bahkan Anda juga bisa memblokir pengguna tertentu agar tidak dapat mengakses akun Anda lagi.

Cara sembunyikan stories instagram sangat mudah dilakukan. Tapi sebelum Anda melakukannya pada orang tertentu, apakah Anda sudah yakin ingin melakukannya? Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga  Cek 4 Cara Mudah Untuk Mengatasi Kecanduan Pada Smartphone
Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait