Deretan Fitur Baru di Android O

Sebagai salah satu sistem operasi yang banyak digunakan oleh masyarakat dunia, tidak salah jika Android selalu dinantikan fitur terbaru yang akan dihadirkan dari setiap generasi terbaru yang dimilikinya. Jika dulu kita mengingat bahwa nouggat yang saat itu diinisialkan menggunakan lambang N, kini Android sudah hampir membunyikan fitur terbarunya yang selanjutnya seri ini akan menggunakan inisial huruf O. Fitur baru di Android O memang nantinya akan sangat lengkap dan akan terus dikembangkan ke depannya untuk kepuasan pengguna Android. Dari perjalanan waktu tersebut, agaknya Oreo sudah dianggap sebagai kandidat kuat walaupun pihak Google sendiri belum mengambil keputusannya.

Fitur Baru di Android O

Andalan Fitur Baru di Android O

Dan kabar baiknya, pihak Google baru-baru ini telah meluncurkan preview awalnya yang akan digunakan untuk Android O. Dalam preview tersebut, pihak Google juga telah memberikan informasi mengenai apa saja fitur baru yang akan ditanamkan ke Android O nya tersebut. Salah satu fitur tersebut adalah background yang dibuat limited. Dengan tujuan perancangan yang jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya, Android meningkatkan keefisiensinya menggunakan backgroud yang limited. Android O akan menjalan sistem pembatasan aplikasi berjalan pada latar belakang yang dimilikinya. Sistem ini sendiri akan berjalan dengan sistem yang otomatis. Sistem tersebut mencangkup update lokasi serta background service yang dimilikinya. Dan hasilnya, fitur ini akan memberikan daya ketahanan baterai yang lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya. Bukan itu saja, fitur ini dilengkapi dengan tingkat perfoma perangkat yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga  Inilah 5 Fitur Smartphone Yang Paling Ditunggu 2017

Bukan hanya itu saja, Android O juga dilengkapi dengan adanya bluetooth Audio yang memiliki kualitas terbaik, kendali panggilan dengan menggunakan bluetooth dan juga kualitas audio API terbaiknya. Dengan adanya fitur inilah nantinya akan membuat kualitas suara yang dimilikI Android O benar-benar stabil dengan sistem komponen terbaiknya. Bukan hanya itu, OS juga telah mendukung adanya aptX HDM aptX dan juga LDAC codec yang berasal dari QualComm dan API Aaudio terbaru. Yang mana keduanya merancang sebuah aplikasi dengan performa tinggi dengan sistem audio latensi yang minimal. Selain itu, Android O juga dilengkapi dengan adanya notifikasi terbaru.

Masih sama seperti versi Android lainnya, notifikasi merupakan salah satu fitur yang harus dipoles dengan sebaik-baiknya. Pada Android O sendiri, notifikasi dihadirkan dengan tampilan yang jauh lebih enak untuk dipandang dan mnarik. Selain dari segi tampilan, notifikasi yang ada dalam Android O juga dilengkapi dengan adanya pengelompokan berbagai notifikasi yang tentunya akan lebih memudahkan penggunanya. Pengelompokan ini sendiri akan memungkinkan pengguna bisa mengatur tampilan warna dasar sesuai keinginan mereka. Pada waktu-waktu tertentu pula, notifikasi ini dapat dimatikan.

Adanya quick setting merupakan bagian fitur terbaru yang bisa Anda temui di Android A. Quick setting sendiri memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa bagian tertentu pada panel. Panel pada fitur terbaru di Android O sendiri dihadirkan dengan adanya susunan terbaru didalamnya. Susunan terbaru ini sendiri disajikan dalam adanya penambahan indikator prosentase dalam baterai. Apabila panel tersebut sudah terbuka dengan penuh, namun notifikasi tidak tampak, berbagai ikon aplikasi yang dibutuhkan ada pada tampilan dasar bar.

Baca Juga  Tips Charge Baterai Ponsel Baru

Dan yang jauh lebih penting, fitur baru di Android O juga telah mendapatkan navigasi untuk diterapkan dalam aplikasi keyboard. Yang mana fitur baru ini mmbuatnya jauh lebih pintar serta fleksibel dengan adanya model prediksi yang akan memanjakan penggunanya.

Artikel Terkait