Fitur Panggilan Suara Telegram

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Panggilan Suara Telegram – Menelpon seseorang dengan menggunakan pulsa kini sudah tidak lagi popular. Hadirnya aplikasi seperti Whatsapp, Facebook Messenger, BBM, dan Line yang menyediakan fasilitas panggilan suara berhasil menarik perhatian dari pengguna telepon selular untuk tidak menelpon lagi menggunakan pulsa, tapi beralih ke paket data. Jika Anda termasuk salah satu pengguna yang sering melakukan panggilan suara dengan menggunakan aplikasi, lebih hemat bukan?

Panggilan Suara Telegram

Seiring dengan tumbuhnya industri jaringan internet di dunia, banyak pihak yang berlomba-lomba untuk meluncurkan aplikasi sosial media. Salah satunya Telegram. Telegram adalah aplikasi chatting yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan secara rahasia yang dienkripsi end-to-end sebagai keamanan tambahan. Dengan Telegram, pengguna juga dapat berbagi lebih dari sekedar video dan gambar, tapi Telegram juga memungkinkan penggunanya untuk mentransfer dokumen atau mengirim lokasi saat ini ke pengguna lain dengan mudah.

Selain itu, Telegram mempunyai user interface yang bersih dan memiliki berbagai fitur. Dan tidak seperti aplikasi chat lainnya, Telegram merupakan aplikasi berbasis cloud yang memungkinkan penggunanya dapat dengan mudah memindahkan percakapan antara smartphone, tablet, dan bahkan di desktop Anda dengan mudah. Maka dari itu Telegram sangat banyak digunakan orang di seluruh dunia saat ini.

Prinsip penggunaan Telegram sama saja dengan Whatsapp. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi itu, Anda dapat mengunjungi Play Store dan menginstallnya secara gratis. Setelah menginstallnya, Anda akan diminta untuk mendaftar dengan menggunakan nomor telp Anda. Dengan cara itulah Anda dapat memiliki akun di Telegram. Mudah bukan?

Baca Juga  Laptop Gaming Tiga Layar Razer

Jika dibandingkan dengan Whatsapp, Whatsapp memiliki banyak kekurangan yang tidak dimiliki oleh Telegram. Jika di Whatsapp Group  hanya dapat menampung anggota hingga 256 orang, di Telegram, Anda bisa membuat grup dengan diisi oleh ribuan orang. Tidak hanya itu saja, di Telegram, Anda dapat menghapus kontak yang tidak Anda inginkan. Berbeda halnya dengan whatsapp yang hanya bisa memblokir akun seseorang tanpa benar-benar menghapusnya.

Di balik keunggulan Telegram, ternyata ada satu yang menjadi kekurangan besar Telegram. Hingga saat ini, Telegram belum dilengkapi dengan fitur panggilan suara. Pengguna Telegram masih harus menelpon orang lain menggunakan pulsa atau aplikasi lainnya. Kekurangn Telegram yang satu ini menjadi kekurangan telak bagi Telegram sehingga menyebabkan banyak orang yang kemudian tidak menggunakan aplikasi Telegram lagi.

Ketidakpuasan pengguna Telegram ini tentunya sudah sampai ketelinga pimpinan Telegram, Pavel Durov. Ketika seorang pengguna Telegram menyarankan sesuatu kepada perusahaan tersebut melalui Twitter, Pimpinan Telegram, Pavel Durov, memberikan respon dengan jawaban bahwa Ia membenarkan akan menambah tema dan panggilan suara di pembaruan aplikasi tersebut.

“Hai. Terima kasih. Akan kami lakukan,” tulis @durov kepada salah seorang pengguna yang menyarankan menambah pesan audio dan tema di aplikasi berkirim pesan tersebut. Meski Durov sudah memberikan tanggapan, hingga saat ini belum jelas kapan mereka akan menambah fitur tersebut. Melalui jawaban untuk seorang pengguna di Twitter, Telegram menyatakan tenggah mengembangkan enkripsi panggilan suara namun belum menjadi prioritas.

Baca Juga  Pesan Suara Telegram di Jam Pintar

Panggilan suara telegram hingga sekarang belum ada. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa tidak lama lagi perusahaan tersebut akan menambahkan fitur tersebut. Bagi Anda pengguna Telegram, janganlah Anda buru-buru menghapus aplikasi ini ada ponsel pintar Anda. Siapa tahu, besok Telegram sudah release Telegram dengan fitur panggilan suara bukan? Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait