Inilah 5 Fitur Smartphone Yang Paling Ditunggu 2017

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Fitur Smartphone yang Paling Ditunggu 2017 – Dunia teknologi kini semakin canggih dan seluruh produsen smartphone berlomba-lomba untuk memberikan fitur terbaik bagi para konsumennya. Hal ini tentu menarik perhatian para pengguna aktif smartphone. Berikut daftar dari 5 fitur smartphone yang paling ditunggu 2017 :

Rangkuman dan Penjelasan Singkat tentang 5 Fitur Smartphone Yang Paling Ditunggu 2017

  1. Pengamanan dengan pindai sidik jari dan scan mata.

     Kini beberapa orang di Indonesia sudah menggunakan fitur pemindai sidik jari di dalam ponsel mereka. Namun ada juga yang masih belum mengenal fitur ini. Fitur ini dipertahankan oleh Samsung dan Apple dalam smartphone keluaran terbaru mereka, seperti Galaxy S8 dan iPhone 8. Xiaomi pun kini juga mulai melakukan inovasi serupa. Namun selain fingerprint scan, salah satu fitur smartphone yang paling ditunggu 2017 adalah pengaman dengan pindai mata.

fitur smartphone yang paling ditunggu 2017

     Dengan adanya fitur pemindai sidik jari dan pemindai mata ini, tidak sembarang orang dapat membuka atau mengakses ponsel kita, karena untuk membuka kunci smartphone harus menggunakan sidik jari atau mata kita sendiri. Atau milik orang lain yang sudah terdaftar pada pengaturan keamanan ponsel.

  1. Virtual Reality (VR)

     Sesuai dengan namanya, virtual reality adalah fitur yang mensimulasikan realita atau lingkungan sekitar dengan cara virtual atau komputerisasi. Fitur Virtual Reality ini biasa digunakan dalam bermain game, menonton film, hingga berkomunikasi dengan orang lain.

Baca Juga  Inilah Bocoran Penampakan Smartphone Terbaru Pada Ajang MWC

     Cara menggunakan fitur VR inipun cukup mudah, kita hanya perlu memasang ponsel pada sebuah alat khusus yang berbentuk seperti kacamata tebal. Lalu pasang alat tersebut di kepala, dan smartphone tepat di depan mata. Pengguna VR akan merasakan sensasi tersendiri dalam bermain game dan menonton film menggunakan smartphone. Karena game yang kita mainkan atau film yang kita tonton seolah-olah benar-benar ada di sekeliling kita. Keren, kan?

  1. Kamera Utama Ganda (Dual Camera).

     Selama ini kita selalu melihat smartphone hanya memiliki satu kamera utama di belakang dan satu kamera depan di atas layar smartphone. Namun para produsen ponsel pintar kini menawarkan inovasi fitur menarik terkait kamera ini. Yaitu adanya kamera utama ganda atau Dual Camera. Dengan diberikannya dua buah kamera utama, gambar yang diambil akan memiliki kualitas yang jauh lebih baik.

     Kamera utama ganda telah diterapkan oleh LG pada ponsel LG G5 mereka. Pemakaian Dual Camera kini juga diikuti oleh Apple melalui produksi iPhone 7 Plus. Adanya fitur kamera utama ganda tentu akan sangat menguntungkan bagi para traveller atau kalian yang ingin mendalami fotografi namun belum memiliki kamera. Bagaimana? Tertarik untuk membeli smartphone dual camera?

  1. Smartphone Modular

     Semua orang pasti pernah menyaksikan anak kecil bermain bongkar pasang lego. Namun apa jadinya jika bongkar pasang juga bisa dilakukan pada bagian-bagian smartphone? Inilah salah satu fitur smartphone yang paling ditunggu 2017, yaitu smartphone modular. Fitur smartphone modular memungkinkan penggunanya untuk membongkar dan memasang kembali bagian-bagian ponsel mereka.

Baca Juga  Teknologi: Alasan Layanan Transportasi Online Sangat Digemari

     Beberapa ponsel yang menggunakan fitur ini diantaranya Moto Z, LG G5, dan LG SE. Meskipun LG kurang mendapat respon yang memuaskan dan sempat menemui kegagalan dengan ponsel modularnya, semoga bisa ada produsen smartphone lain yang bisa membuat ponsel pintar modular yang lebih baik dan tak kalah di pasaran.

  1. Charge smartphone tanpa kabel (Wireless Charging)

     Baterai habis ketika kita sedang asyik menggunakan smartphone tentu menjadi hal yang menyebalkan. Kita harus selalu duduk berdekatan dengan stop kontak dan kabel-kabel charge yang mengganggu. Kondisi inilah yang membuat para produsen mengeluarkan inovasi charge tanpa kabel.

     Mengisi baterai ponsel tanpa kabel tentu sangat membantu. Kita bisa terus menggunakan smartphone kemanapun tanpa harus tertahan di dekat stop kontak. Menarik, bukan?

Itulah 5 fitur smartphone yang paling ditunggu 2017. Semakin canggih dan smart ponsel kita, seharusnya menjadikan kita pengguna smartphone yang lebih smart pula. Semoga bermanfaat.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait