Inilah 5 Tips Melindungi Smartphone dari Kerusakan yang Wajib Anda Tahu

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Tips Melindungi Smartphone dari Kerusakan – Smartpone terbaru saat ini memiliki banyak fitur yang membuat pelanggannya semakin puas dan nyaman untuk digunakan. Salah satu fitur unggulan dari smartphone tersebut adalah hadirnya berbagai fitur untuk melindungi ponsel Anda dari berbagai kerusakan akibat debu dan juga air. Walaupun memiliki keunggulan fitur tadi, kerusakan smartphone bisa saja tetap mengintai smartphone Anda. Mulai dari retak, tergores hingga berbagai kerusakan lainnya. Karena alasan inilah, tentunya kita membutuhkan tips melindungi smartphone dari kerusakan. Dengan mengetahui tips inilah, Anda bisa berhati-hati dalam menggunakan smartphone Anda.

Berikut Tips Melindungi Smartphone dari Kerusakan

Tips untuk melindungi smartphone dari berbagai kerusakan umumnya sangat beragam. Dan upaya perlindungan tersebut umumnya memiliki cara yang berbeda pada pengguna satu ke pengguna lainnya. Dengan adanya berbagai upaya perlindungan tadi, tentunya akan membuat handphone lebih awet saat digunakan. Berikut tips ampuh melindungi smartphone dari berbagai kerusakan :

  1. Mengingat dimana lokasi terakhir smartphone Anda

Dengan mengingat lokasi terakhir ini, Anda akan tahu seberapa bahayanya smartphone Anda saat ditinggal. Sebagai contoh, apabila Anda meletakkan smartphone tadi di kursi atau meja yang terjangkau oleh anak-anak, tentunya mereka akan memainkan smartphone dan bahkan membantingnya. Sehingga bisa saja kerusakan pada smartphone akan terjadi.

  1. Berhati-hati apabila memegang smartphone

Tips selanjutnya adalah selalu berhati-hati apabila sedang memegang smartphone. Tips ini khususnya bagi Anda yang gemar melakukan aktifitas di tempat yang ektrem. Contoh saja, apabila Anda ingin mengambil gambar atau mendekomentasikan sesuatu, pererat pegangan, jangan sampai smartphone Anda jatuh karena terlepas dari genggaman Anda.

Baca Juga  Cek 6 Tipe Password Yang Harus Dihindari

tips melindungi smartphone dari kerusakan

  1. Mewaspadai penggunaan smartphone di kamar mandi

Tips ini sangat cocok bagi Anda yang tidak bisa lepas dari smartphone Anda. Tidak jarang saat ini ada banyak orang yang tidak mampu lepas dari smartphonenya. Sehingga tidak salah dimana saja akan selalu membawanya, tidak terkecuali saat berada di kamar mandi. Apabila Anda sedang berada di kamar mandi dan meletakkan smartphone di wastafel, bathtub maupun atas closet ada baiknya selalu berhati-hati jangan sampai smartphone Anda tersenggol gara-gara aktifitas yang dilakukan di kamar mandi tersebut. Namun saran saja, ada baiknya tidak membawa smartphone pada saat ke kamar mandi. Selain kerusakan yang terjadi pada smartphone, membawa benda kecil ini ke kamar mandi sangat membahayakan. Mengingat bahwa smartphone memiliki aliran listrik yang bisa menyambar air.

  1. Menggunakan back case

Tips selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan back case untuk melindungi smartphone dari kerusakan. Ada banyak jenis dan ketebalan yang dimiliki case smartphone, Anda hanya perlu memilih sesuai dengan keinginan Anda. Saran saja, apabila Anda sering melakukan aktifitas, ada baiknya memilih case yang kuat. Hal ini untuk mengantisipasi agar saat smartphone jatuh, kerusakannya tidak terlalu fatal.

  1. Memasang antigores

Antigores merupakan salah satu perlindungan terbaik agar smartphone Anda tidak tergores karena aktifitas yang sedang Anda lakukan. Walaupun saat ini berbagai vendor sudah memasang perlindungan, namun hal tadi belum cukup, ada baiknya jika Anda memasang antigores tambahan untuk melindungi tampilan layar smartphone Anda.

Baca Juga  Layar LCD Fleksibel Asal Jepang Tantang OLED

Itu tadi, 5 tips melindungi smartphone dari kerusakan yang bisa diberikan. Tips ini merupakan tips umum, karena itulah masih ada banyak jenis tips lain yang mungkin berbeda satu sama lain. Karena alasan inilah, ada baiknya jika Anda melakukan tukar pengalaman sesama teman. Agar pelindungan smartphone bisa lebih maksimal lagi.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait