Inilah Spesifikasi Moto Z dan Moto Z Play Smartphone Modular Lenovo

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Spesifikasi Moto Z dan Moto Z Play – Smartphone modular kini belum begitu mendapat ruang di pasaran ponsel pintar Indonesia. Smartphone Modular adalah jenis smartphone yang bisa dibongkar-pasang pada bagian-bagiannya. Smartphone modular pada awal penerbitannya sempat menemui kegagalan dan kurang mendapat respon yang baik dari konsumen Indonesia.

spesifikasi moto z dan moto z play

Namun Lenovo sendiri pada awal tahun 2017 dengan berani membuat gebrakan baru yaitu dengan meluncurkan dua smartphone modular yaitu Lenovo Moto Z dan Lenovo Moto Z Play. Lalu seperti apa spesifikasi dan perbedaan dua smartphone modular milik Lenovo ini? Berikut penjelasan singkat tentang spesifikasi Moto Z dan Moto Z Play.

4 Perbedaan spesifikasi Moto Z dan Moto Z Play

  1. Perbedaan kapasitas baterai

Kapasitas baterai adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika membeli sebuah gadget, karena hal ini berpengafuh pada seberapa lama kita bisa menggunakan ponsel tersebut. Dalam hal kapasitas dan daya tahan baterai, Moto Z Play lebih unggul dibandingkan dengan Moto Z. Dengan baterai 2.600 mAh Lenovo Moto Z kalah dari Lenovo Moto Z Play yang memiliki baterai 3.510 mAh.

  1. Perbedaan kualitas kamera

Kualitas atau resolusi kamera seringkali menjadi salah satu kriteria penilaian konsumen ketika membeli sebuah ponsel. Namun jangan khawatir, smartphone modular keluaran Lenovo ini memiliki kualitas kamera yang baik. Dalam kualitas kamera, lagi-lagi Lenovo Moto Z Play mengalahkan Lenovo Moto Z. Moto Z Play memiliki kamera belakang beresolusi 16 megapixel dan kamera depan 5 megapixel, sementara Moto Z memiliki kamera belakang beresolusi 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

  1. Perbedaan kapasitas RAM
Baca Juga  Cara Melacak Lokasi Orang Lain dengan Smartphone

Besar kecilnya ukuran RAM sangat berpengaruh pada penggunaan smartphone nantinya. Semakin besar RAM smartphone, semakin leluasa kita menggunakan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Sebaliknya jika ukuran RAM ponsel kecil, maka ketika kita melakukan banyak pekerjaan dalam waktu yang bersamaan, ponsel bisa mengalami trouble. Berbeda dengan baterai dan kualitas kamera, dalam hal ukuran kapasitas RAM, Lenovo Moto Z unggul dengan RAM sebesar 4 gigabyte. Sementara Lenovo Moto Z Play hanya memiliki kapasitas RAM sebesar 3 gigabyte.

  1. Perbedaan ukuran dan kualitas layar

Kenyamanan kita memakai sebuah ponsel juga dipengaruhi oleh besar kecilnya layar. Layar yang terlalu kecil dapat membuat mata cepat lelah dan berair. Ukuran layar antara Moto Z dan Moto Z Play terbilang sama besarnya, yaitu sebesar 5,5 inci. Satu-satunya hal yang membedakan screen keduanya adalah Moto Z memiliki layar QHD (1440×2560) sedangkan Moto Z Play memiliki layar Full HD (1080×1920).

Informasi Harga

Menariknya, Lenovo Moto Z dan Lenovo Moto Z Play memiliki selisih harga yang cukup banyak. Jika Lenovo Moto Z dibanderol dengan harga Rp. 8,5 juta, untuk Lenovo Moto Z Play hanya dengan harga Rp. 5,9 saja kamu sudah bisa membawa smartphone ini pulang. Bagaimana? Sudah menentukan pilihan antara Moto Z dan Moto Z Play?

Itulah penjelasan singkat tentang perbedaan spesifikasi Moto Z dan Moto Z Play sekaligus informasi tentang harga. Sedikit informasi dan tips bahwa harga sewaktu-waktu dapat berubah. Oleh karena itu mencoba untuk membuat ‘survey’ kecil-kecilan tentang harga di pasaran sebelum membeli smartphone bisa Anda lakukan demi mendapat harga yang sesuai di kantong. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Tips Agar Layar Smartphone Tidak Mudah Tergores
Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait