Inovasi Teknologi Fingerprint Apple

Teknologi Fingerprint Apple – Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Apple tak henti – hentinya melakukan berbagai macam inovasi – inovasi baru. Hal itu tentunya dilakukan demi kepuasan yang di dapatkan oleh pelanggan. Pembaharuan tersebut misalnya adalah desain layar tanpa tombol Home, dan yang paling baru adalah fitur fingerprint sensing, di mana fitur ini memungkinkan untuk memindai sidik jari penggunanya, sehingga pdapat mengurangi penyadapan ponsel. Fitur ini pada mulanya di letakkan pada tombol Home ponsel . Kini Apple kembali membuat inovasi lebih baru yaitu dengan menghadirkan teknologi fingerprint yang terletak pada layar ponsel, teknologi fingerprint Apple ini kemudian di kaitkan dengan isu iPhone 8 yang tak lama lagi akan muncul di pasaran.

Teknologi Fingerprint Apple : Latar Belakang dan Kelebihan

Pencurian dan penyadapan semakin hari semakin marak terjadi menjadi. Kejahatan tersebut memang tidak dapat di pungkiri, meski pun teknologi yang ada terus mengalami perkembangan, modus – modus dan cara – cara yang di gunakan pencuri pun juga terus mengalami perkembangan. Akibatnya para ahli teknologi harus memutar otak sedemikian untuk dapat menyelamatkan barang – barang berharga nya dari ancaman pencuri. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu latar belakang mengapa Apple akan melengkapi iPhone 8 nya dengan teknologi fingerprint Apple yang merupakan pengembangan dari teknologi sebelumnya.

Baca Juga  Pengembangan Teknologi Autentikasi Wajah Apple

Fungsinya sama dengan fingerprint sebelumnya, yaitu untuk menghindarkan ponsel dari ancaman penyadapan . Bedanya, jika fingerprint sensing yang sebelumnya terletak pada tombol home masih memiliki kekurangan berupa ke tidak bisaannya membaca sidik jari dengan akurat saat layar sekitar tombol home terkena minyak, air, atau kontak – kontak dengan cairan lainnya, maka teknologi fingerprint Apple yang akan melengkapi kecanggihan iPhone 8 ini adalah lebih akurat dalam membaca sidik jari pengguna atau pemilik ponsel sehingga akan semakin menghindarkan ponsel dari gangguan para pencuri . Metode autentikasi yang digunakannya adalah dengan menghadirkan pencitraan ultrasonik, yang di klaim sebagai teknologi pemindaian paling akurat . Di mana keakuratannya akan bertambah ketika ditanamkan pada layar ponsel, bukan seperti sebelumnya, yang terletak pada tombol Home . Maka dari itu, teknologi fingerprint yang satu ini tetap akan berfungsi sebagaimana mestinya meski pun layar ponsel telah mengalami kontaminasi dengan lotion, minyak, air, atau cairan – cairan yang lainnya.

Kabar adanya teknologi fingerprint Apple ini memang masih abu – abu kebenarannya karena pihak Apple belum melakukan konfirmasi terkait dengan berita yang beredar . Namun, meski demikian sudah dapat dipastikan bahwa kecanggihan tersebut akan menghiasi iPhone 8, pasalnya pihak Apple sendiri kedapatan telah melakukan pengiriman pendaftaran hak paten terkait dengan fingerprint tersebut.

Apple memang dikenal dengan segala kecanggihan – kecanggihannya, termasuk salah satunya adalah teknologi fingerprint Apple yang telah dijelaskan di atas . Maka dari itu, meskipun produk terbaru Apple belum di rilis di pasaran, masyarakat dari berbagai penjuru dunia telah berbondong – bondong ingin membelinya, termasuk salah satunya adalah masyarakat di Indonesia.

Baca Juga  Robot Canggih Bisa Bikin Kopi

Teknologi Fingerprint Apple

Bagi Anda yang tertarik dengan kecanggihan yang di tawarkan oleh Apple ini, jangan lhawatir tidak akan mampu membelinya, karena iPhone 8 yang di lengkapi dengan teknologi fingerprint Apple ini kabarnya masih akan di rilis dalam kurun waktu kurang lebih enam bulan lagi . Jadi Anda bisa mulai menabung dari sekarang untuk dapat menjadi salah satu pemiliknya nanti.

Artikel Terkait