Langkah Pengaktifan Layanan Fitur Parkir Google Maps

Anda sering lupa memarkirkan kendaraan saat pergi ke pusat perbelanjaan atau diberbagai tempat parkir lainnya? Apakah Anda tahu bahwa lupa lokasi dimana tempat kita memarkirkan kendaraan merupakan hal yang sangat wajar dialami oleh semua masyarakat. Bahkan semua orang yang ada di dunia pun juga mengalami masalah serupa. Apalagi saat Anda mengunjungi pusat perbelanjaan yang memiliki lantai yang banyak dengan area parkir yang luas. Tentunya masalah ini akan membuat Anda bingung bahkan ada beberapa orang yang merasa gelisah dimana memarkirkan kendaraan kita tadi. Nah, bagi Anda yang saat ini memiliki masalah seperti ilustrasi tersebut, fitur parkir google maps bisa menjadi pilihan Anda. Karena dengan bantuan salah satu fitur terbaik Google Maps tersebut Anda bisa menemukan dimana tempat memarkirkan kendaraan dengan hitungan beberapa detik saja.

Fitur Parkir Google Maps

Langkah Menjalankan Fitur Parkir Google Maps

Versi beta yang terbaru dari kehadiran aplikasi Google Maps ini akan menghadirkan adanya fitur terbaru. Fitur terbaru tersebut akan membantu Anda agar nantinya mudah dan bisa mengingat dimana lokasi memarkirkan kendaraan tersebut. Sebelum Anda menggunakan fitur ini, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar bisa memanfaatkan fitur Google Maps ini. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengatur terlebih dahulu lokasi tempat parkir sebelum Anda meninggalkan kendaraan. Pengaturan ini sendiri cukup mudah dilakukan, Anda hanya perlu menekan titik berwarna biru yang menunjukkan lokasi tempat pengguna tadi memarkirkan kendaraan. Kemudian setelah itu, pilih menu “ Save Your Parking” pada tampilan menu selanjutnya. Menu tersebut nantinya bisa muncul apabila Anda sudah masuk pada akun Google Maps yang Anda miliki.

Baca Juga  Teknologi Populer Era 90an di Indonesia

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah menambahkan berbagai informasi mengenai lokasi parkir, salah satunya adalah nomor lantai dan nomor blok lokasi parkir Anda. Nah, bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menambahkan alarm yang nantinya digunakan untuk mengetahui lokasi parkir kendaraan dengan lebih mudah. Bukan itu saja, pada fitur ini Anda juga bisa menambahkan beberapa gambar atau foto dari sekeliling lokasi tempat memarkirkan kendaraan tadi. Hal yang perlu Anda tahu bahwa, fitur ini masih dalam fase uji coba serta hanya terbatas pada beberapa versi android saja. Google juga belum mengumumkan kapan fitur ini akan ada pada Google Maps. Selain itu, pada Google Maps yang digunakan iOS apakah juga akan dilengkapi update seperti ini. Nah, menyinggung Google Maps versi IOS sendiri, sebenarnya Google Maps yang ada dalam iOS sudah dilengkapi dengan adanya fitur peta yang bisa digunakan untuk mengingat lokasi tempat Anda memarkirkan kendaraan. Namun sayangnya, fitur ini membutuhkan adanya koneksi bluetooth dari iPhone serta kendaraan. Sehingga sangat sulit untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Nah, apabila bluetooth yang menghubungkan antara kendaraan dan juga iPhone sudah terkoneksi, Apple Maps akan langsung bekerja otomatis untuk memberikan suatu tanda dimana lokasi tempat Anda memarkirkan kendaraan. Tanda tersebut akan langsung muncul apabila Anda mengaktifkan fitur tersebut. Sama dengan Google Maps, Apple Maps juga memiliki fitur menambahkan foto dan juga berbagai catatan lain yang akan membantu Apple Maps untuk menunjukkan lokasi tempat parkir. Sehingga saat Anda lupa tempat parkir, dengan layanan fitur ini Anda tidak akan kesulitan lagi. Nah, bagaimana, apa Anda sudah ditahan untuk memanfaatkan fitur parkir Google Maps ini? Tahan dulu dan tunggu kapan pihak Google mengeluarkan fitur terbarunya ini.

Baca Juga  Deretan Fitur Baru di Android O
Artikel Terkait