Layar LCD Fleksibel Asal Jepang Tantang OLED

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Smartphone dengan berbentuk Layar LCD Fleksibel akan menjadi hal yang populer untuk semua orang yang bakal akan di nanti-nanti. Proyek Samsung yang dimulai rencananya dari tahun lalu tetapi smartphone LG akan mengusung layar tersebut berukuran 18 inci. Biaya yang digunakan untuk pembuatan layar OLED tidak sedikit, itu menjadi salah satu faktor untuk pembuatan layar yang lebih murah ini yang nantinya akan diminati banyak orang.

Layar LCD Fleksibel

Dikutip dari Android Authority, Teknologi layar LCD fleksibel ini sekilas mirip dengan layar OLED yang banyak beredar saat ini seperti ponsel samsung dan lain lain, layar OLED acuan dari  pengembangan layar fleksibel. Layar LCD normal dibuat dari kaca oleh karena itu layar tersebut tidak lentur dan kemudian berbentuk curve yang bisa kita lihat di sekitar smartphone banyak berbeda dengan layar fleksibel ini yang akan dibuat nanti lebih lentur dan lebih nyaman dipakai pengguna kaum milenial saat sekarang ini yang banyak di kota megapolitan seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan masih banyak lagi kota-kota milenial lainnya. Karena smartphone bukan hanya sebagai ponsel biasa dengan kegunaannya yang banyak sekali.

Layar LCD biasanya dibuat dengan lapisan kaca dan keras oleh sebab itulah mengapa ponsel LCD memiliki layar datar yang selama ini telah dipakai. Layar LCD fleksibel ini dibuat menggunakan bahan plastik bukan kaca yang akan lentur dan fleksibel yang mana sesuai tujuan awalnya dibuat. Meskipun tidak sefleksibel layar OLED, LCD baru ditekuk untuk meniru desain galaxy edge.

Baca Juga  Aplikasi Wajib Bagi Pecinta Bola yang Harus Anda Tahu

Perusahan yang akan membuat smartphone dengan layar ini akan mendukung resolusi HD dengan skema driving 15Hz dan 60Hz. Sementara waktu kami akan memasoknya seperti produsen Apple dan Huawei. Tetapi juga berencana akan memperluas untuk menampilkannya di layar mobil dan komputer laptop agar bisa digunakan di semua perangkat.

Sayangnya layar LCD fleksibel ini akan membutuhkan waktu untuk lebih sempurna lagi. Perusahaan pembuat ini menilai sepertinya akan memulai produksi lebih banyak pada tahun 2018 nanti. Semoga bisa cepat terselasaikan dan kita bisa merasakan kecanggihan teknologi yang semakin maju.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait