Mengenal Bos Baru Xiaomi dan Sepak Terjang Karir yang Dimilikinya

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Mengenal Bos Baru Xiaomi – Beberapa bulan yang lalu, tepatnya bulan Februari, perusahaan smartphone yang berasal dari Thiongkok, Xiaomi, akhirnya merombak jajaran posisi eksekutif pasca kepergian Vice President Xiaomi, Hugo Barra. Dan saat ini, pada posisi yang sama, Xiamo mempercayakan Manu Kumar Jain untuk menduduki posisi tersebut. Nah, ingin tahu bagaimana sosok baru ini? Mari kita mengenal bos baru Xiaomi ini. Sebelum akhirnya mengemban posisi strategis ini, Jani dulunya menjabat sebagai India Head yang membawahi Xiaomi yang ada di India. Tercatat, bos baru Xiaomi ini sudah bergabung dengan perusahaan smartphone ini sejak 2014 silam. Sebelum masuk ke Xiaomi, ia pernah mendirikan perusahaan e-Commerce dalam bidang fashion yang ia beri nama Jabong.

mengenal bos baru xiaomi

Mengenal Bos Baru Xiaomi Lebih Dekat

Nah, kepemimpinan saat ia menjabat sebagai India Head Xiaomi pun sudah dimulai saat perusahaan ini meluncurkan smartphone andalannya itu ke India. Alasan kenapa ia memegang jabatan sebagai Vice President Xiaomi adalah adanya peranan dan juga kontribusi yangsangat besar dari India yang mengarah pada pertumbuhan Xiaomi yang dikenal sebagai perusahaan besar yang sudah diakui oleh pasar global. Selain menjabat sebagai Vice President Xiaomi, Jain juga merangkap sebagai Managing Director of Xiaomi India. Karena alasan inilah, diharapkan Jain mampu membawa Xiaomi untuk memimpin serta membuka jalan untuk berbagai aspek bisnis Xiaomi yang berada di India. Karena itulah, tidak salah apabila Jain nantinya dianggap sebagai ujung tombak berbagai aktifitas bisnis Xiaomi di India, mulai dari purna jual, penjualan, dukungan konsumen, infrastruktur dan sebagainya. Hal ini diungkapkan oleh juru bicara perusahaan Xiaomi.

Baca Juga  3 Game Nintendo Switch Yang Ditunggu Oleh Para Gamers

Jain sendiri selama menjabat sebagai pemimpin Xiaomi India memiliki banyak prestasi yang sangat memukau. Bagaimana tidak, hanya dalam dua tahun saja, Xiaomi telah menyulap dirinya menjadi vendor ponsel pintar terbesar nomor dua di India. Bulan Januari lalu, perusahaan ini mengaku meraup pendapatan hingga 1 Miliar Dollar Amerika Serikat sepanjang tahun 2016 lalu. Bergeser dari bahasan utama, mantan bos Xiaomi, Hugo Barra sendiri saat ini memilih untuk kembali ke Amerika Serikat dan saat ini telah bergabung menjadi Wakil Presiden bidang Virtual Reality VR di Facebook. Nah, posisi tersebut juga menjadikan Barra menjadi pemimpin perusahaan Oculus.

Jain sendiri nantinya akan dikolaborasikan kerjanya dengan Senior Vice President Xiaomi yang bernama Xiang Wang. Xiang Wang sendiri sebelum mendapatkan jabatannya sekarang, ia dahulu sebagai Senior Vice President dari Qualcomm Thiongkok. Wang sendiri sudah bergabung ke Xiaomi sejak tahun 2015 silam. Awal karir Wang sendiri dimulai saat ia menjabat menjadi Vice President of Strategic Cooperation. Karena kerjanya yang profesional, saat ini dia diandalkan menjadi pemimpin sepak terjang perusahaan Xiaomi untuk menuju bersaing dengan perusahaan smartphone lain di seluruh dunia.

Xiaomi sendiri merupakan perusahaan smartphone yang berasal dari Tiongkok yang baru didirikan tahun 2010 silam. Walaupun masih bisa dibilang sangat muda, perkembangan Xiaomi tidak bsia diremehkan begitu saja. Produk yang dikenal sebagai Apple-nya China karena memiliki pemasaran yang sama dengan Apple ini dibuat oleh Foxconn yang merupakan perusahaan perakit iPad dan juga iPhone dari Apple. Bagi Anda yang sudah mengenal bos baru Xiaomi, mungkin akan bertanya-tanya lambang smartphone yang dilambangkan dengan tulisan “MI” ini. MI sendiri merupakan singkatan dari “Mobile Internet”. Namun ada beberapa orang yang menganggap “MI” sebagai “Mission Impossible” yang mana merujuk pada setelah berdirinya perusahaan smartphone ini, ada banyak hambatan mustahil yang sulit untuk dilewati.

Baca Juga  Ini Cara Membedakan Wifi Gratis Yang Aman dan Tidak
Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait