Pesan Suara Telegram di Jam Pintar

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Telegram di Jam Pintar – Apakah Anda salah satu pengguna setia Telegram? Apakah Anda termasuk salah satu orang yang selalu update sama perkembangan teknologi? Jika iya, kini ada kabar gembira untuk Anda. Kini telah hadir Telegram di Jam Pintar. Apa itu Telegram di Jam Pintar? Simak artikel ini.

Telegram di Jam Pintar

Sebelum membahas apa itu Telegram di Jam Pintar, ada baiknya jika kita membahas Jam Pintar itu sendiri. Jam Pintar atau yang lebih dikenal dengan Smart Watch adalah teknologi wearable gadget yang dapat digunakan layaknya smart phone dalam bentuk jam tangan. Perlu diketahui, Jam Pintar bukanlah perangkat yang berdiri sendiri. Jam Pintar hanya dapat berfungsi sepenuhnya apabila ada smart phone sebagai induknya. Itulah mengapa fungsi-fungsi yang dimiliki Jam Pintar juga lebih tepat disebut sebagai fungsi pendukung untuk menampilkan pemberitahuan smart phone, sebagai remote dalam pengambilan gambar dan sebagai input untuk menulis pesan singkat dan masih banyak lagi.

Disamping sebagai perangkat penunjang smart phone Anda, Jam Pintar juga memiliki kompatibilitas yang berbeda-beda. Jam Pintar belum tentu bisa cocok dengan perangkat smart phone Anda. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mencari tahu apakah Jam Pintar Anda cocok dengan ponsel yang Anda miliki. Selain itu, Jam Pintar juga tidak mendukung semua aplikasi yang ada di smart phone. Hal ini dikarenakan ada beberapa developer aplikasi yang memang tidak membuat aplikasinya untuk dapat digunakan dalam Jam Pintar. Dan yang perlu menjadi perhatian Anda di sini adalah Android Wear memang hadir sebagai platform wearable gadget besutan Google. Meski hadir dengan nama Android, aplikasi yang tersedia untuk Jam Pintar  jelas sangat berbeda dengan aplikasi yang tersedia untuk platform smartphone. Karena perbedaan platform tersebut, ada beberapa aplikasi yang dapat digunakan sepenuhnya dalam Jam Pintar Anda. Contoh kasusnya adalah Anda dapat menggunakan facebook dalam Jam Pintar Anda. Namun Anda tidak dapat melakukan panggilan video atau telepon seperti saat Anda menggunakan smart phone.

Baca Juga  Fitur Panggilan Suara Telegram

Meski tidak semua aplikasi compatible dan mendukung untuk digunakan dalam Jam Pintar, kabar baiknya adalah kini Telegram telah hadir dalam Jam Pintar.  Sistem operasi yang ada di Jam Pintar, Android Wear 2.0, telah resmi merilis fitur-fitur baru. Salah satu fitur baru utama adalah kemampuan menginstal aplikasi langsung dari jam tangan via Play Store. Di antara banyaknya aplikasi yang tersedia di Play Store, Telegram menjadi salah satu aplikasi chatting yang memanfaatkan peningkatan kemampuan Android Wear baru ini. Telegram telah diluncurkan untuk Android Wear 2.0 dan dikemas lebih banyak fungsi.

Telegram versi Jam Pintar ini memungkinkan pengguna menelusuri chatting dan membalas dengan suara, teks, emoji, dan juga stiker. Aplikasi ini juga membuat semua penggunaan metode input tersedia dalam Android Wear 2.0. Tidak hanya itu saja, Telegram versi Android Wear 2.0 juga memungkinkan pengguna membuat grup chating, melihat kontak, dan memilih tema untuk menyesuaikan aplikasi.

Telegram di Jam pintar kini sudah hadir dan siap memanjakan Anda. Jika Anda adalah pengguna Telegram dengan mobilitas yang tinggi dan membutuhkan kemudahan untuk memeriksa pemberitahuan atau membalas pesan, Jam Pintar menjadi salah satu solusi bagi Anda untuk memudahkan aktivitas keseharian Anda. Namun apabila  Anda adalah pengguna telegram menengah kelas kebawah dengan tingkat kesibukan yang tidak cukup tinggi, Anda perlu berpikir ulang untuk membeli Jam Pintar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga  Jam Pintar Support Android Versi Terbaru
Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait