Teknologi: Alasan Layanan Transportasi Online Sangat Digemari

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Alasan Layanan Transportasi Online Sangat Digemari Di era yang serba canggih ini kemajuan teknologi merupakan hal yang tdiak bisa dihalau perkembangannya. Begitu banyak layanan jasa berbasis online yang bermunculan, salah satunya adalah layanan transportasi online. Layanan yang mulai muncul beberapa tahun terakhir ini kini mulai banyak dikenal dan diminati oleh masyarakat. Antusiasme yang besar itu ditunjukkan dengan semakin banyaknya perusahaan yang menyediakan layanan transportasi berbasis online. Lantas, apa yang menjadi alasan layanan transportasi onlne sangat digemari? Berikut kami rincikan beberapa alasannnya :

Kelebihan Layanan Transportasi Online: Alasan Layanan Transportasi Online Sangat Digemari

1. Lebih Praktis

Semua orang menginginkan layanan transportasi yang mudah dan praktis, dengan transportasi online, misalnya ojek online, Anda tidak perlu lagi berjalan ke suatu pangkalan ojek jika hendak menggunakan jasanya. Namun Anda tinggal membuka aplikasinya, kemudian melakukan pemesanan secara online, hanya perlu menunggu beberapa saat kemudian ojek yang dipesan akan menghampiri di manapun posisi Anda saat itu.

2. Keamanan Lebih Terjamin

Jika memakai jasa ojek biasa, biasanya rawan sekali terjadi penculikan/pelecehan. Jika hal itu terjadi tidak ada pihak yang secara langsung dapat kita lapori. Lain halnya dengan layanan transportasi online, biasanya dalam sistem yang terdapat di aplikasi online akan membuat posisi Anda diketahui secara jelas. Maka jika ada pengemudi yang nakal, Anda bisa melapor ke atasan atau ke pihak yang bertanggungjawab. Selain itu perusahaan akan dengan mudah melacak posisi Anda.

Baca Juga  Cara Melacak Lokasi Orang Lain dengan Smartphone

alasan layanan transportasi online sangat digemari

3. Tarif Pasti

Anda pengguna layanan transportasi umum biasanya belum tahu secara pasti terkait dengan biaya yang harus dikeluarkan, alhasil Anda harus membawa uang tunai yang lebih banyak untuk menghindari risiko kekurangan pembayaran. Namun kini Anda tak perlu khawatir lagi karena ada aplikasi transportasi online seperti GO-JEK, Uber, dan Grab, yang telah menciptakan sebuah sistem yang memungkinkan konsumen untuk mengetahui berapa tarif yang harus dibayarkan. Hal tersebut akan membantu Anda untuk memastikan berapa jumlah uang yang harus Anda bawa.

4. Mudah dalam Pembayaran

Selain informasi tarif, beberapa aplikasi transportasi online sudah mempunyai sistem pembayaran tersendiri yang ditujukan untuk memudahkan konsumen. Hal tersebut membuat Anda semakin mudah dalam melakukan pembayaran. Kini, Anda pun tak perlu repot lagi membawa uang tunai kemana – mana.

5. Transparan

Layanan transportasi online memungkinkan pelanggan mengetahui dengan pasti terkait dengan ada atau tidaknya taksi/ojek yang menjawab pesanannya, di mana posisi taksi/ojek yang dipesan, berapa lama sampai, hingga siapa nama pengemudi dan nomor kendaraan yang digunakan. Semua akan muncul di layar smartphone Anda.

6. Pilihan yang Beragam

Dengan terus bertambahnya penyedia layanan transportasi online, pilihan yang tersedia pun semakin beragam. Anda bisa leluasa memilih  menggunakan layanan transportasi online sesuai kebutuhan dan kenyamanan Anda.

7. Inovasi Tanpa Batas

Baca Juga  Mengapa Pesona Oneplus 3T Sebagai Flagship Killer Sangat Kuat

Beberapa perusahaan penyedia layanan transportasi online telah melakukan berbagai macam yang ditujukan untuk membuat konsumen lebih nyaman. Seperti jaringan wifi, sampai perangkat hiburan di mobil. Dengan begitu, Anda pun akan semakin nyaman menggunakan layanan transportasi online.

Kurang lebih itulah beberapa alasan layanan transportasi online sangat digemari. Kemajuan teknologi memang membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah dan praktis, termasuk dalam hal transportasi. Anda pun bisa merasakan kelebihan – kelebihan dari layanan transportasi online itu. Namun bukan berarti tanpa kekurangan. Pasti ada kekurangan – kekurangan tersendiri dibalik kelebihan – kelebihan yang ditawarkan. Meski demikian, sesekali boleh lah Anda mencoba merasakan berbagai macam kelebihan yang ditawarkan. Selamat mencoba !

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait