Teknologi: Asisten Virtual Android

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Teknologi, kata ini semakin hari semakin mengalami kemajuan. Begitu banyak inovasi-inovasi baru yang dilakukan untuk kemajuan teknologi. Salah satunya adalah kemunculan beberapa aplikasi-aplikasi baru di smartphone, ponsel yang pintar ini. Salah satu pembaharuan yang dilakukan adalah pembaharuan aplikasi di android, kali ini muncul aplikasi baru yang berbasis asisten virtual android. Beberapa waktu yang lalu, SoundHound, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi terkhusus terkait aplikasi pencarian musik, telah resmi meluncurkan produk terbarunya berupa aplikasi virtual berbasis suara untuk android. Aplikasi tersebut kemudian dikenal dengan nama hound, seperti penggalan nama perusahaannya. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memberi pertanyaan terkait hal-hal yang ingin diketahui seperti bagaimana cuaca hari itu atau mungkin menanyakan di mana letak hotel yang paling dekat dari posisi pengguna. Selain memberi pertanyaan, aplikasi ini juga dapat menerima perintah untuk mengirim pesan singkat bahkan melakukan panggilan kepada orang yang diinginkan. Aplikasi ini selain resm muncul di android, juga telah dimunculkan di Iphone.

Asisten Virtual Android

Beberapa Kelebihan Hound: Aplikasi Virtual Android Paling Baru

Sebelumnya memang telah ada aplikasi-aplikasi virtual android yang sistem kerjanya serupa dengan hound, seperti Siri. Namun Hound jauh lebih canggih di banding dengan Siri, karena dengan aplikasi Hound pengguna dapat berinteraksi, seperti halya bercakap – cakap dengan manusia. Selain itu pengguaannya juga jauh lebih mudah, karena pengguna tidak perlu mengucapkan keyword tertentu untuk memberi perintah atau pertanyaan.

Baca Juga  Teknologi Kursi Roda dari Printer 3D

Sebagai aplikasi virtual android, kelebihan selanjutnya yang di miliki Hound ini adalah hound dapat memahami ucapan – ucapan manusia sesuai dengan kontesks yang disertakan. Dengan demikian, pengguna akan dapat memberi pertanyaan apa saja yang lebih kompleks tanpa takut Hound tidak dapat menjawabnya karena Hound pasti akan menjawabnya dengan baik.

Kelebihan hound sebagai asiaten virtual android yang lainnya adalah ia di lengkapi dengan 100 domain untuk menyediakan jawaban yang berhubungan dengan suhu, cuaca, musik, video, navigasi, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, Hound juga melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang jasa berbasis online seperti Yelp dan Uber. Dengan begitu, maka pengguna aplikasi hound dapat bertanya segala hal terkait restoran atau layanan trasportasi.

Seperti halnya layanan aplikasi virtual android yang lainnya, seperti aplikasi Ok Google. Untuk dapat menggunakan aplikasi Hound, terlebih dahulu Anda juga harus mengatakan “Oke Hound…” yang kemudian dilanjutkan dengan pertanyaan yang ingin Anda tanyakan atau informasi yang ingin Anda cari. Kecanggihan yang lainnya pada aplikasi ini adalah, Anda dapat merasakan pengalaman hands free yang memungkinkan Anda untuk mengetahui berbagai informasi tanpa harus meninggalkann pekerjaan Anda untuk beberapa saat.

Mudah dan menguntungkan, bukan?

Karena keterbatasan waktu dan tempat, informasi terkait aplikasi virtual android di atas hanya membahas sebagian kecil saja dari sekian banyaknya kelebihan hound. Kita sebagai bagian dari generasi modern tidak ada salahnya untuk mencari dan menggunakan aplikasi tersebut di andoid kita kemudan merasakan manfaat – manfaat yang lainnya selain yang telah disebutkan di atas.

Baca Juga  Mencegah Penyebaran Informasi Hoax

Mencoba berbagai hal baru, khususnya dalam bidang teknologi menjadi sangat penting untuk dilakukan. Kenapa ? Agar kita tidak menjadi golongan yang kurang update atau yang lebih dikenal dengan iistilah kudet. Selain itu, dengan melakukan percobaab – percobaab kita akan mengetahui kelebihan dan kekuranagn masing – masing sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Selamat mencoba!

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait