Teknologi Kursi Roda dari Printer 3D

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Kini dengan kecanggihan teknologi yang terbarukan, kursi roda bisa diciptakan melalui printer 3D. Ada jutaan pengguna kursi roda yang berpendapat bahwa perangkat mobilitas ini penting karena bisa dirasakan secara klinis, mekanikal, dan juga nyaman digunakan. Designer dari industri Inggris pun menemukan jawabannya yakni dengan menggunakan printer 3D.


“Kami sudah melihat proyek yang tak terhitung jumlahnya dengan percetakan 3D sebagai metode manufaktur, mulai dari antena satelit, tulang rusuk titanium, paruh dan juga rahang cetakan. Produk baru Layer Design menggunakan kemampuan unik dengan teknik fabrikasi yang dapat dengan cepat menyediakan produk yang dapat di costum dan sesuai kebutuhan, serta dengan desain kursi roda yang menarik.”, ujar Benjamin Hubert

Kursi ini di cetak dari bahan resin semi transparant yang dikombinasikan dengan termoplastik poliuretan untuk elastisitas. Tim yang mengerjakan kursi roda ini akan mendengarkan keinginan dan kebutuhan pengguna, serta dibuat berdasarkan aktivitas sehari-hari mereka. Selain itu, penempatan dari kursi Go Wheelchair ini juga disesuaikan berdasarkan data pemetaan bentuk tubuh. Kursi Go Wheelchair sendiri mencakup 2 buah custom yang dibuat sepasang yaitu kursi dan juga tekuk kaki yang dapat digunakan secara nyaman.


Desain produk, yang dikenal sebagai Go Wheelchair, merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh puluhan pengguna kursi roda, serta profesional medis, selama enam bulan terhitung sejak pengumpulan informasi. Produk ini dirancang untuk membantu orang berhenti melihat kursi roda sebagai alat medis, menghapus stigma itu, dan menghadirkan mereka sebagai kendaraan yang bertujuan untuk memperbaiki kehidupan.

Baca Juga  Berbagai Deretan Smartphone Yang Sudah Menggunakan Android Nougat

Tim mendengarkan keinginan dan kebutuhan pengguna, dan dihitung keinginan mereka dengan nasihat praktis dari profesional medis. Hasilnya adalah Go Wheelchair yang ringan dan fungsional juga menarik yang dibuat agar sesuai dengan kebutuhan pengguna sesuai cacat yang mereka miliki.
Elemen kunci dari produk ini, yang  secara resmi diluncurkan di Clerkenwell Design di London akhir bulan lalu, adalah yang dibuat untuk mengukur sifat yang akan menjadi lebih sulit, dan lebih mahal tanpa pencetakan 3D . Secara khusus, ada dua buah custom-made – kursi dan Teluk kaki – yang dibangun sesuai bentuk tubuh pengguna, berat dan cacat mereka. Geometri dari Teluk kaki 3D-cetak, yang dibangun dari titanium, dibangun agar sesuai dengan panjang kaki pengguna, posisi duduk dan kaki bentuk, juga fitur anti-slip finish.


Di bagian lain, bingkai kursi dibangun dari titanium, dengan desain sederhana untuk menurunkan berat visual dari kursi. Roda juga ringan, dengan jari-jari serat karbon dan di bentuk menyerupai rims push-grip. Perusahaan juga akan membuat sarung tangan yang dirancang khusus untuk kursi, menampilkan permukaan yang dirancang untuk mudah mengunci ke rims push-grip, sehingga memudahkan pengguna untuk berdiri dengan proper.

Pengguna harus bisa mendapatkan tangan mereka di kursi custom-built mereka cukup cepat setelah titik itu, dengan perusahaan mengklaim bahwa itu dapat menyelesaikan pembuatan dan proses pengiriman dalam waktu kurang dari dua minggu. Itu secara signifikan lebih cepat daripada kursi roda disesuaikan lainnya, yang memakan waktu antara enam dan delapan minggu untuk muncul pintu.

Baca Juga  Jam Pintar Support Android Versi Terbaru

Kursi Roda dari Printer 3D
Kursi roda dari printer 3D adalah kursi yang sedang dikembangkan di London. Hingga detik ini, belum ada kabar berapa banyak Go Wheelchair yang akan dibuat serta berapa biayanya. Jika Anda tertarik memiliki kursi roda seperti ini untuk Anda gunakan atau dihadiahkan pada orang lain, kami sarankan Anda pergi ke London untuk memesannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait