Tips Agar Layar Smartphone Tidak Mudah Tergores

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Tips agar layar smartphone tidak mudah tergores – Apakah Anda secara tidak sengaja meletakkan smartphone di sembarang tempat dan membuat layar smartphone Anda tergores? Jika pernah, pastinya saat ini sensibilitas layar smartphone anda sedang berkurang dan membuat Anda kesusahan untuk mengoperasikan beberapa fungsi yang dulunya mudah Anda lakukan. Buat Anda yang pernah mengalaminya dan kini sedang mencari solusi, tenang…! Dalam artikel ini kita akan membahas bagaimana caranya mengembalikan layar smartphone anda menjadi kinclong dan tidak mudah tergores lagi.

Anda tidak perlu panik dan bersedih hati. Bahan-bahan yang dapat membuat layar smartphone anda tidak mudah tergores dan tahan lama dapat Anda temui disekitar Anda. Apa saja? Berikut ulasannya.

  1. Krim Pembersih untuk Mobil atau Motor

Sudah ada berbagai macam pembersih goresan mobil yang bisa Anda pergunakan untuk layar smartphone Anda. Pembersih goresan ini efektif untuk membersihkan bekas goresan di layar smartphone, baik bekas goresan baru atau lama. Cara membersihkannya adalah dengan mengelapnya seperti kamu mengelap mobil atau motor kamu lalu bilas dengan tissue basah.

  1. Pasta Gigi

Ambilah sedikit pasta gigi atau odol dan taruh di atas kapas atau tisu. Gosoklah secara perlahan hingga bekas goresan tersebut menghilang. Lalu akhiri dengan membilas layar smartphone Anda menggunakan tissue yang dibahasi dengan air hangat agar keefektifan penggunaan pasta gigi tersebut merata.

  1. Baking Soda atau Soda Kue
Baca Juga  Penggunaan Engsel Smartphone Layar Lipat

Cara menggunakan baking soda untuk digosokkan pada layar smatphone Anda adalah dengan mencampurkan dua sendok baking soda dan satu sendok air lalu aduk hingga membetuk pasta. Jika pasta telah terbentuk, tempelkan pada bagian smartphone yang tergores dan bersihkan bagian smartphonenya dengan kain lembut atau kain bersih.

  1. Kertas Amplas

Tips Smartphone Tidak Mudah Tergores

Kertas amplas efektif untuk menghilangkan bekas goresan di belakang layar smartphone. Jangan gunakan amplas yang kasar. Akan tetapi gunakan amplas yang sangat halus. Pastikan smartphone Anda berbahan alumunium atau logam lainnya saat menggunakan kertas amplas tersebut.

  1. Bedak Bayi

Cara menggunakan bedak bayi tidak jauh berbeda dengan menggunakan baking soda. Pertama buatlah pasta terlebih dahulu kemudian tempelkan pada bagian smartphone yang tergores. Setelah selesai, bilas dengan tissue basah.

  1. Telur dan Pottasium Alumunium Sulfate

Cara ini terbilang cukup sulit dan agak lama tapi efektif untuk menghilangkan goresan. Caranya adalah dengan mencampur kedua bahan tersebut lalu dipanaskan hingga suhunya mencapai  65 derajat Celsius. Cara ini cukup rumit. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan cara ini berkisar selama dua hari. Lakukan langkah ini sebanyak dua kali selama dua minggu berturut-turut, dijamin layar Anda akan kinclong kembali dan menjadi tidak mudah tergores.

  1. Minyak Sayur

Cara ini terbilang cukup mudah. Cukup menggunakan satu tetes minyak sayur di tempat yang tergores, lalu bersihkan dengan tissue basah maka layar Anda yang tergores akan kembali seperti semula.

  1. Pemoles Besi dan Kaca
Baca Juga  Tahukah Anda, Bagaimana Penggunaan Ponsel di Korea Utara

Brasso dan Silvo ialah salah satu merk pemoles besi dan kaca yang paling banyak dan ampuh untuk digunakan. Untuk menggunakannya, cukup mengelap bagian yang tergores dengan kain yang lembut dan bersih.

Tips agar layar smartphone tidak mudah tergores sudah kami berikan. Pilihlah salah satu cara yang menurut Anda paling aman untuk Anda gunakan. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait