Tips Dan Cara Mengatasi Smartphone Yang Mudah Jatuh

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Smartphone sangat banyak penggunanya khususnya di Indonesia. Dengan berbagai merk ada di pasaran Indonesia serta memiliki variasi harga dari yang ekonomis hingga harga jutaan rupiah. Selain memperhatikan spesifikasi dan kamera selfie, ternyata developers smartphone kurang memperhatikan desain yang licin. Dengan berbagai kemudahan yang didapat di smartphone kita, ternyata ada saja masalah yang sering muncul karena kurang perhatian dalam menjaga alat ini. Seperti ditemui berbagai ratusan smartphone yang rusak akibat benturan terhadap lantai. Dan berikut ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi smartphone yang mudah jatuh. Dan umumnya smartphone terdiri dari bahan metal dan kaca, bahan kaca jika terjadi benturan keras mampu retak seribu, dan mengakibatkan tidak berfungsinya smartphone tersebut. Dan metal yang licin membuat tangan tak kuat menggenggamnya.

Cari tahu cara mengatasi smartphone yang mudah jatuh

  1. Cek kondisi Tangan Anda & Kantong Anda

Smartphone sering tergelincir dari tangan dapat juga karena kondisi tangan Anda yang memang lembab dan licin sehingga memudahkan bahan metal tersbut keluar dari genggaman Anda, ataupun kondisi kantong dalam keadaan terbuka sehingga ketika Anda berlari sedikit akan adanya goncangan yang mengakibatkan smartphone keluar dari kantong Anda.

  1. Belikan Gantungan Smartphone yang bertali panjang

Material solid yang nyaman dapat Anda gantungkan pada leher Anda. hal ini dapat membantu agar benda kesayangan tidak jatuh dan rusak. Kan sayang smartphone dengan harga jutaan berakhir dalam beberapa detik yang menegangkan dan membuat jantung copot.

Baca Juga  Inilah Spesifikasi Moto Z dan Moto Z Play Smartphone Modular Lenovo

  1. Jika memiliki Budget belikan Casing Tambahan

Cara mengatasi smartphone yang mudah jatuh yaitu Casing tambahan, casing ini kini muncul dalam berbagai model, ada yang unik, lucu, feminim bahkan kesan gentle seperti model-model transformer dengan warna gelap merah, ataupun gelap kuning. Disarankan membeli casing tambahan berbahan strong rubber ataupun sandstone selain merasa solid, casing jenis ini mampu menahan benturan keras sehingga tidak langsung mengenai smartphone Anda.

  1. Menggunakan Ring yang populer saat ini

Ring smartphone mulai diminati masyarakat dari kalangan remaja hingga orang dewasa. Selain bentuknya yang memang unik ternyata fungsinya mampu memudahkan kita menggenggam smartphone Anda. selain itu smartphone Anda dapat dimodelkan landscape. Cara pemakaiannya pun sangat gampang, dengan melekatkannya ke bagian belakang smartphone saja. Jari tangan Anda dimasukan ke dalam cicin tersebut dengan begitu smartphone memiliki pondasi langsung dari jari tangan Anda dengan perantara Cincin tersebut.

cara mengatasi smartphone mudah jatuh

Cara mengatasi smartphone yang mudah jatuh tidak rumit bukan? Ketiga hal tersebut dapat Anda pratekkan dalam kegiatan sehari-hari. Selain ke empat poin tersebut Anda dapat melakukan beberapa tips berikut ini seperti letakanlah smartphone Anda pada bidang datar, jika memang kita tidak memungkinkan menggenggam smartphone jangan memaksakannya karena bisa jatuh, karena itu letakanlah ditempat yang aman dan datar agar keseimbangannya normal, kemudian walaupun suda datar usahakan tempat tersebut tidak tinggi dan tidak terlalu rendah karena dapat terpijak dan tersenggol hewan peliharaan seperti kucing atau anjing yang bermain di dalam rumah.

Baca Juga  Cara Melacak Lokasi Orang Lain dengan Smartphone

Demikianlah tips dan cara mengatasi smartphone yang mudah jatuh, jika kita analisis kembali dapat dilihat bahwa jatuhnya smartphone akibat ulah pengguna yang tidak berhati-hati dalam menjaga barang tersebut, walau smartphone dapat dibawa kemana-kemana kita tidak harus berjalan sambil memainkan smartphone ataupun saat mengendarai kendaraan sambil streaming live media sosial. Ini contoh yang tidak baik, bahkan dalam suatu kasus hal ini dapat meghilangkan nyawa pengguna smartphone. Untuk itu penulis menghimbau para pengguna selain mengikuti poin-poin yang telah dijelaskan cobalah untuk tidak egois terhadap diri Anda, karena keselamatan Anda harus diprioritaskan daripada nyawa smartphone Anda ya.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait