Tren Konsep Smartphone Tanpa Bezel Di Indonesia

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Perkembangan teknologi di Indonesia semakin pesat dari tahun ke tahun, terutama smartphone yang semakin canggih setiap tahun dengan fitur – fitur baru nya mulai dari desain, kualitas dan juga spesifikasi nya. Pada tahun 2017 ini konsep smartphone tanpa bezel merupakan trend utama yang sedang di pakai dan di usung oleh vendor – vendor smartphone terkenal di dunia, vendor smartphone seperti Samsung, Xiao Mi hingga Sony telah memperkenalkan dan meliris smartphone tanpa bezel yang menjadi produk andalan baru mereka di pasar internasional.

Beberapa Vendor Yang Menggunakan Konsep Smartphone Tanpa Bezel Saat Ini

Hampir semua vendor smartphone terkenal saat ini meluncurkan layar tanpa bezel karena telah menjadi tren saat ini. Ke lima vendor ini memiliki produk terbaik di tahun 2017.

  1. Xiao Mi ( Mi Mix )

Xiao Mi merupakan vendor smartphone besar dari negeri tirai bambu dan saat ini Xiao Mi Mi Mix merupakan salah satu produk andalan mereka.

Mi Mix di rilis pada tahun 2016 lalu menggunakan konsep tanpa bezel yang lebih berani di banding kompetitor lain nya karena menggunakan bingkai yang sangat tipis di ke dua sisi atas smartphone, Xiao Mi Mi Mix saat ini hanya bisa di dapatkan di China dan belum masuk secara resmi di Indonesia. Selain Mi Mix Xiao Mi juga siap merilis M6 yang mempunyai harga yang lebih terjangkau

  1. Samsung ( S8 )
Baca Juga  Drone Berpenumpang Memulai Uji Coba Operasi

Samsung sudah mulai menggunakan konsep smarthone tanpa bezel saat mereka merilis samsung galaxy s6 edge dengan layar tanpa tepi pada tahun 2015 lalu.

konsep smartphone tanpa bezel

Pada tahun 2017 ini Samsung memper canggih smartphone tanpa bezel nya dengan merilis Galaxy s8, smartphone berukuran 6,3” tersebut memiliki bezel yang sangat sedikit di bagian atas maupun bawah sehingga terlihat sangat elegan dan futuristik di genggaman tangan.

  1. LG ( G6 )

Produsen dari Korea Selatan ini juga tidak mau kalah bersaing dan sudah merilis salah satu produk andalan terbaru nya yaitu LG G6.

LG G6 berbeda dengan pendahulu nya LG G5 yang kurang sukses di pasaran, G6 memiki desain baru dengan layar lebar dan sangat lega dengan rasio 18 : 9 dan juga dengan bezel yang sangat sedikit di semua sisi, smartphone canggih ini sangat cocok untuk anda yang suka menonton film atau bermain game di hp anda.

  1. Sony ( Experia )

Sony akhir nya siap untuk merilis smartphone bezel less nya tahun ini untuk bersaing di pasar, Sony Experia Z6 kabar nya akan memiliki beberapa fitur canggih macam iris scaner dan wireless charging untuk kemudahan pengguna smartphone tersebut. Smartphone canggih ini tentu sangat menarik bagi para penggemar sony experia.

  1. Oppo ( Find 9 )

Oppo di kabakan siap merilis produk baru nya ke pasaran setelah sukses dengan F1 selfie expert. Oppo find 9 di kabarkan akan hadir dengan layar tanpa bezel dan siap bersaing dengan smartphone lain nya. Find 9 juga di kabarkan akan hadir dengan kamera canggih sebesar 21 dan 16 mp, cocok untuk anda yang suka selfie saat berpergian.

Baca Juga  Apa Itu Layar OLED

Itulah beberapa vendor smartphone terkenal yang menggunakan konsep smartphone tanpa bezel sebagai senjata baru mereka untuk bersaing di pasar smartphone. Smartphone tanpa bezel di prediksi akan menjadi tren di tahun 2017 ini.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait