Uji Coba Fitur Cuaca Facebook

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Fitur Cuaca Facebook – Siapa yang tidak kenal facebook? Pertanyaa seperti itu terkadang berlebihan namun pantas untuk diberikan kepada Facebook. Ya, Facebook adalah media sosial sebuah layanan jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk terhubung satu sama lain. Media sosial ini sendiri berdiri pada tahun 2004 lalu dan memiliki 1,44 milyar pengguna aktif berdasarkan data pada tahun 2015 lalu. Facebook yang pada awalnya hanya dapat diakses melalui situs website, kini Facebook telah memiliki aplikasi tersendiri untuk memudahkan penggunanya, juga sekaligus mendekatkan pengguna ketika mengakses facebook.

Seiring berkembangnya jaman dan kemajuan teknologi smartphone, kini banyak bermunculan layanan jejaring sosial seperti path, google plus, line dan layanan lainnya. Untuk mempertahankan eksistensi, beberapa waktu ini, Facebook telah datang dengan cara lain untuk meyakinkan penggunanya agar tetap menggunakan aplikasi jejaring sosial tersebut. Baru-baru ini, Facebook memperkenalkan bagian ramalan cuaca,  lengkap dengan menggunakan lokasi GPS untuk menyajikan rinci 24 jam dan 5-hari perkiraan, yang didukung oleh Weather.com (melalui TechCrunch ). Fitur ini merupakan perluasan dari aplikasi sebelumnya yaitu “salam cuaca” yang mulai diterapakan pada aplikasi Facebook mobile sekitar setahun yang lalu, meliputi salam singkat, cuaca hari ini dan perkiraan saham.

Setelah pembaharuan fitur cuaca ini, kini pengguna tidak hanya dapat mengetahui cuaca hari ini tapi juga perkiraan penuh cuaca berdasarkan domisili daerah mereka. Meskipun fitur ini menghubungkan pengguna ke bagian perkiraan, kadang-kadang petunjuknya tidak muncul ketika aplikasi dibuka. Jika kita ingin mengaksesnya, kita bisa melakukan cara manual pada saat mencari ramalan: buka Facebook> tekan hamburger tab “More” di kanan bawah aplikasi> tekan “Lihat Lebih”> gulir ke bawah dan tekan “Cuaca.”

Baca Juga  Sejarah dan Perkembangan Fintech di Indonesia

Heading dari fitur ini juga  termasuk perkiraan kasar yang dapat berubah tergantung pada cuaca, di samping suhu pada saat itu, perkiraan tinggi dan rendah kelembapan untuk hari itu, dan satu dua kalimat prediksi cuaca hari itu. Selain itu pengguna juga dapat mengetahui kondisi cuaca selama 24 jjam berikutnya dan melihat perkiraan cuaca untuk 5 hari kedepan.

Jika informasi lebih lanjut diperlukan, bagian paling bawah dari bagian perkiraan Facebook memiliki sebuah tombol  “see more weather info” yang meluncurkan oleh Weather.com. Untuk melihat cuaca untuk lokasi lain, ikon roda gigi di kanan atas layar termasuk kolom pencarian untuk menemukan info cuaca di kota lainnya.

Menurut Facebook, tujuan menambahkan prakiraan cuaca adalah untuk “menghubungkan orang dengan hal-hal yang paling mereka minati.”

“Kami melakukan ini karena tujuan kami adalah untuk mengembangkan produk yang menghubungkan orang-orang dengan hal-hal yang paling mereka minati  dan memberikan saat-saat sukacita di masyarakat seperti contohnya hanya dengan memberitahu Anda bahwa hari itu  akan hujan,” kata juru bicara.

Fitur Cuaca Facebook

Prakiraan cuaca sekarang tersedia untuk sekitar 95 persen pengguna Facebook secara global, baik pada mobile maupun desktop. Perusahaan ini juga menguji sebuah fitur yang memungkinkan pengguna mengaktifkan pemberitahuan push dalam hal prakiraan cuaca, yang harus tersedia secara luas pada akhir bulan.

Fitur cuaca facebook adalah fitur yang kini dapat anda akses di layanan jejaring sosial ini. Fitur ini tentu akan berguna sekali bagi para penggunanya. Namun yang perlu menjadi perhatian kita semuanya adalah fitur ini hanya memberikan prediksi bukan keakuratan. Cuaca yang ada dalam prediksi bisa saja berubah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga  Tips Charge Baterai Ponsel Baru
Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait