VR Dipasangkan di Sepatu Taclim

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

VR di Sepatu– Selalu ada obsesi untuk memberikan impresi dalam realitas virtual. Semua orang ingin menemukan cara berikutnya untuk membuat pengalaman VR menjadi lebih nyata. Sejauh ini, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuat sensor pelacakan ruang yang memungkinkan Anda berjalan di sekitar daerah yang ditunjuk atau dengan pengendali tangan nirkabel yang memungkinkan Anda melakukan berbagai hal di dunia maya. Kini, tekah hadir start-up baru berbentuk sepatu terbuat dari plastik yang dapat memberikan sensasi pada Anda seperti benar-benar berjalan-jalan di dunia maya.


The Cerevo Taclim adalah sepasang sepatu umpan balik taktil dan pengendali tangan nirkabel dibuat untuk bekerja dengan pengalaman Google VR yang membuatnya merasa seperti Anda benar-benar berjalan di permukaan yang ditampilkan di dunia maya. Itu berarti sit-up salju di bawah kaki Anda, butiran pasie menggosok jari-jari kaki, dan cipratan air seperti Anda menyeberang di dalam genangan air maya – setidaknya dalam teori.

Ide ini benar-benar gila, dan segera menarik perhatian saya di CES tahun ini. Virtual reality telah menjadi salah satu kategori ini hyped-up selama bertahun-tahun, tapi itu selalu memiliki imersi yang pendek. Saya memutuskan saya harus memberikan kesempatan kepada sepatu Taclim dan pengontrol untuk melihat apakah itu secara dramatis meningkatkan pengalaman menggunakan VR.

 

Baca Juga  Ini Dia Pemain Dota 2 Terhebat Di dunia

Pencipta sepatu boot game pertempuran, dan saya diminta untuk berjalan ke arena di mana saya akan melawan sekelompok robot. Saat aku memasuki arena, aku melangkah di atas air, beton, dan pasir. Setiap elemen yang berbeda memberikan sensasi yang berbeda di kaki saya, jemari kaki saya, dan tumit saya. Saya tidak akan menyebutnya realistis, tapi sensasi itu setidaknya agak membantu saya menangguhkan kepercayaan saya bahwa saya tidak benar-benar di tengah-tengah pusat konvensi yang ramai di Las Vegas.

Sepatu sendiri benar-benar mudah untuk diikat dan relatif sederhana dipakai. Ada dua tali yang  dipasang di bagian atas kaki Anda seperti sepasang tevas atau sandal atletik lainnya. Ada taktil motor umpan balik di bagian depan dan belakang sepatu dan salah satunya di tali. Itu cukup memberikan sensasi geli di kaki Anda seperti  Anda berbaris di tempat, lalu berjalan di sekitar dunia maya. Ada juga motor di telapak pengendali tangan yang singkron dengan sepatu, meskipun saya tidak menemukan mereka semua membantu, dan terus terang, mereka juga tidak inovatif. Mereka tampak seperti versi modifikasi dari pengendali Oculus Touch.

VR di Sepatu

Cerevo mengatakan ia berharap sepatu VR ini akan release  pada akhir 2017. Sepasang kontroler dan sepatu akan dikenai biaya antara $ US1000 dan $ US1500 ($ 1384- $ 2076). Ini adalah harga yang murah, terutama karena itu hanya kompatibel dengan Google VR pada saat ini, tapi Cerevo mengatakan ia berharap untuk menambahkan platform yang lebih besar – yaitu Oculus, Steam VR, dan PlayStation VR – dalam waktu dekat. Kita tentu berharap demikian karena tanpa dukungan dari platform yang lebih besar, sepatu ini akan mati pada saat peluncuran. Meski demikian sepatu VR adalah aksesori yang sangat menyenangkan untuk digunakan bermain dengan dan itu akan lebih baik jika mereka bekerja dengan sensor pelacakan kamar.

Baca Juga  Inilah 5 Fitur Smartphone Yang Paling Ditunggu 2017

VR di sepatu adalah perkembangan teknologi yang memungkinkan Anda untuk merasakan sensasi berada di dunia virtual. Bagaimana? Apakah Anda sudah siap menjajal teknologi ini? Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait