Yuk Cari Tahu Cara Memutar Video Di Tv Dari Android

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Pengguna yang telah memiliki tablet ataupun smartphone dengan layar lebar tidak merasa kurang puas dengan tontonan videonya dan biasanya untuk menjawab keluhan ini menggunakan televise yang memiliki layar lebar apalagi dengan momen manis bersama keluarga. Seiring dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, menonton video di tv melalui android bukanlah hal yang mustahil dan asing.Banyak para masyarakat modern yang telah menggunakan kecanggihan ini termasuk cara memutar video di tv dari android. Hal ini biasa dilakukan dengan bantuan smartphone yang telah dibekali dengan port yang berguna untuk memasang kabel HDMI dan yang lainnya. Untuk lebih rinci lagi yuk kita simak tentang informasi berikut ini :

Metode-Metode cara memutar video di tv dari android

  1. Metode penggunaan kabel HDMI

Dalam penggunaan kabel HDMI ada tujuh hal yang perlu diperhatikan guna menyalurkan kedua perangkat yang berbeda, langkah-langkahnya yakni masukkan ujung pipih kabel tersebut kedalam socket pengisian tablet, kemudian matikan terlebih dahulu tv anda, setelah itu hubungkan perangkat dari televise ke smartphone Anda lalu masukkan ujung pipihnya ke smartphone dan ujung yang besar dipasang ke socket televisi.

Lalu nyalakan kembalitelevisiandakemudianpindahkankanalkeopsi HDMI,kemudian aktifkan selalu dan usahakan jangan terkunci smartphone anda agar dapat mengakses keaplikasi dan pengaturan perangkatnya, setelah itu pastikan keyword anda diarahkan keaksesikan settings dilayar utama perangkat smartphone. Selanjutnya para pengguna member centang pada opsi yang bertuliskan HDMI connection,dan anda pun dapat menonton video di smartphone dengan akses android di televise anda.

  1. Metode dengan penggunaan Chromecast
Baca Juga  Berikut Ini Fungsi Lain Airplane Mode Pada Smartphone

Metode ini merupakan yang mudah dan tepat, agar mendapatkan hasil yang diinginkan terdapat beberapa langkah-langkah yakni pengguna diharap untuk memilikinya dengan membeli Chromecast yang biasanya  di pergunakan untuk melakukan proses streaming yang terhubung dengan port HDMI dan menghubungkan perangkat ke televisi.

cara memutar video di tv dari android

Selanjutnya download aplikasi berbasis chromecast terbaru yang terdapat di smartphone anda, biasanya ditemukan di play store. Setelah itu bukalah aplikasi berbasis chromecast pada layar perangkat android anda,lalu segera pindahkan kanal saluran dari televise ke HDMI dengan remote control televise anda,dan setelah langkah-langkahnya selesai masukkan kode setup yang berguna untuk memadukan dengan perangkat smartphone, anda pun dapat menyaksikan video dari android dengan layar yang maksimal.

  1. Metode pemanfaatan Cheap Cast dengan perangkat lain

Metode diatas merupakan cara memutar video di tv dari android yang lengkap dengan berbagai langkah-langkahnya yakni mempersiapkan terlebih dahulu peralatan yang akan diperlukan seperti laptop,smartphone ataupun tablet yang berbasis android yang akan dipergunakan sebagai host cheap cast sedangkan laptop akan difungsikan sebagai remote untuk menjalankan chromecast di televise dengan bantuan fitur HDMI, jika pengguna tidak memiliki kabel HDMI anda bias menggantinya dengan adapter MHL, kemudian download aplikasi cheapcast yang digunakan sebagai host dalam laptop yang telah anda siapkan, setelah itu hubungkanlah perangkat host dari laptop anda dengan adapter MHL, lalu gunakanlah aplikasi Chromecast lewat perangkat remote.Setelah langkah-langkahnya selesai maka perangkat host akan beralih fungsi menjadi seperti Chromecast. Dan apapun yang tampil dalam smartphone android Anda akan tampil di layar lebar televisi.

Baca Juga  Apa Itu Layar OLED

Dari penjelasan mengenai cara memutar video di tv dari android dapat berdampak positif bagi para masyarakat yang ingin memuaskan momen manisnya bersama keluar gadengan tontonan dari android dilayar lebar seperti menonton dibioskop saja ya.Semoga dapat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan dan gunakanlah media hiburan seperlunya saja jangan sampai berlebihan.

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait