Yuk Nostalgia Dengan 8 Ponsel Nokia Berdesain Unik Ini

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr

Merk Nokia di awal tahun 2000-an memang menjadi raja pasar ponsel di Indonesia. Selain menawarkan kualitas dan fitur prima, Nokia juga menawarkan berbagai desain unik dalam beberapa ponsel keluarannya. Kini kita sudah terbiasa melihat ponsel dan smartphone dengan bentuk yang kurang lebih sama, yaitu berbentuk kotak dan layar touchscreen. Jadi, masih ingatkah kamu dengan 8 ponsel Nokia berdesain unik ini?

Deretan ponsel Nokia berdesain unik yang kini sudah jarang kita temui :

  1. Nokia 6800

     Nokia di awal tahun 2000-an meluncurkan ponsel dengan papan ketik numerik standar atau QWERTY disaat ponsel lain umumnya masih menggunakan 12 tombol nomor. Menariknya, Nokia 6800 ini jika dilihat sekilas juga hanya memiliki 12 tombol, namun ketika kita membuka bagian keypad tersebut, Nokia 6800 berubah menjadi ponsel berkeyboard QWERTY.

  1. Nokia N90

     Nokia kembali berinovasi ketika meluncurkan ponsel perpaduan handycam dan handphone. Sepintas kita melihat ponsel ini hanyalah handphone flip biasa, namun kamu akan terkejut ketika bagian layarnya bisa diputar dan menjadi seperti sebuah handycam. Menarik, bukan?

  1. Nokia 7600

     Nokia 7600 juga sering disebut “Nokia Ketupat” karena bentuknya yang memang menyerupai ketupat. Dengan desain berbentuk persegi, Nokia memasang tombol ponsel ini dengan posisi melingkar di sekitar layar. Sehingga untuk memakai ponsel ini akan lebih nyaman jika kita menggunakan dua tangan.

Baca Juga  Ini Cara Membedakan Wifi Gratis Yang Aman dan Tidak

  1. Nokia 5510

     Nokia 5510 dirilis sebelum Nokia N-Gage yang memiliki konsep desain yang hampir mirip. Keunikan Nokia 5510 adalah keypad QWERTY-nya disaat ponsel lain kebanyakan masih menggunakan konsep 12 tombol. Nokia 5510 sempat menjadi primadona dan ponsel yang banyak digemari di zamannya.

  1. Nokia 3650

     Nokia 3650 juga menjadi salah satu handphone favorit banyak orang di zamannya karena memiliki desain unik, yaitu body “gendut” dan susunan keypad yang berbentuk melingkar. Nokia 3650 yang dirilis pada tahun 2002 ini sudah memiliki layar berwarna dan berukuran cukup lebar sehingga nyaman digunakan.

  1. Nokia 7280

     Berbeda dengan ponsel kebanyakan, Nokia 7280 dibuat dengan bentuk memanjang dan tanpa keyboard. Karena tak adanya keyboard, untuk keperluan mengetik Nokia memberikan tombol navigasi putar dibawah layar ponsel ini. Ponsel yang memiliki bentuk praktis dan ukuran yang tak terlalu besar ini resmi dirilis Nokia pada tahun 2005.

ponsel nokia berdesain unik

  1. Nokia 7710

     Nokia 7710 dirilis pada tahun 2004 dan ponsel ini merupakan ponsel dengan layar sentuh pertama dari Nokia. Selain keunggulan pada layar berwarna yang menarik dan desain yang nyaman di genggaman, Nokia 7710 juga memiliki fitur berupa kamera 1MP, MP3 Player, dan web browser.

  1. Nokia G201i

     Nokia G201i menawarkan desain ponsel yang unik karena menyerupai laptop mini. Ponsel yang diluncurkan Nokia pada tahun 2002 ini menampilkan keyboard QWERTY dan layar yang sudah berwarna. Ponsel ini memiliki fitur untuk mengirim SMS, MMS, email, dan fax. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba mencari ponsel ini lagi?

Baca Juga  Tips Agar Layar Smartphone Tidak Mudah Tergores

Itulah 8 ponsel nokia berdesain unik yang pernah menjadi primadona di zamannya. Masih banyak ponsel Nokia dengan desain unik lainnya, namun sayang kini ponsel-ponsel unik ini sudah sangat langka di pasaran. Apa kamu tertarik untuk mencoba menjadi kolektor ponsel lawas?

Bagikan:Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedInPin on PinterestShare on Tumblr
Artikel Terkait